Petahana Ambil Formulir, Berharap Golkar Usung Kader di Papan Satu

Petahana Ambil Formulir, Berharap Golkar Usung Kader di Papan Satu

October 08, 2019

AMBIL FORMULIR - Utusan Petahana H Uwi mengambil formulir di kantor DPC Golkar Banjarbaru, Senin (7/10) siang.

Banjarbaruklik - Usai mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan dan Partai Nasdem Banjarbaru. Pasangan Petahana Nadjmi Adhani - Darmawan Jaya Setiawan mendaftaran diri ke DPD Partai Golkar Banjarbaru, awal Oktober 2019 ini.

Tapi saat pendaftaran kali ini, petahana mengambil formulir tidak turun langsung ke kantor Golkar. Tapi melalui  utusannya Ahmad Samsuri Barak, atau biasa dipanggil H Uwi.

H Uwi datang bersama rombongan dari DHC 45. Saat mengambil formulir, ini di sambut langsung oleh Sekretaris Golkar Sayuti dan panitia pendaftaran.

Utusan Petahana Ahmad Samsuri Barak  kepada Banjarbaruklik.com mengatakan, untuk pengambilan berkas formulir ini pihaknya memang mendapat arahan langsung dari Pasangan Petahana Nadjmi Adhani - Darmawan Jaya Setiawan.



"Kebetulan kami dapat arahan dari Pak Nadjmi, oleh sebab itu kami mengambil berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC Golkar Banjarbaru," ungkapnya.

Dia menjelaskan, usai pengambilan formulir ini pihaknya secepatnya akan meyerahkan formulir ini kepada Pasangan Petahana. Sehingga berkas secepatnya akan dilengkapi, usai berkas lengkap maka akan akan segera diserahkan ke DPC Partai Golkar Banjarbaru.

"Rencananya sebelum penutupan proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di  DPC Partai Golkar Banjarbaru, pada 15 Oktober nanti. Kelengkapan berkas akan dikembalikan, rencananya pengembalian ini akan dilakukan langsung oleh Pak Nadjmi - Jaya," terangnya.

Pihaknya berharap, Partai Golkar dapat mengusung Nadjmi-Jaya pada Pilkada 2020 nanti. Pasalnya menurutnya Nadjmi Adhani kental dengan darah Golkar. Selain Walikota Banjarbaru, Ketua Umum SOKSI Kalsel dan juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi Golkar Kalsel.

"Kami merasa optimis Nadjmi - Jaya akan diusung, karena Kader Golkar dan juga Incumbent. Kelebihan beliau itu Ketua SOKSI KALSEL, juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD Partai Golkar Kalsel," ungkapnya.



Dengan latar belakang ini menurutnya, patut menjadi pertimbangan dan harapan besar. DPD sampai DPP Golkar bisa mendukung Nadjmi-Jaya dalam Pilkada 2020 nanti.

"Dengan semua pertimbangan ini, kami berharap Golkar bisa mengusung Calon dan kader yang berada di papan satu," terangnya.

Hal ini juga terangya, dipertegas dengan raihan suara terbanyak Golkar dalam Pileg 2019 lalu, dengan 22 ribu lebih suara. (zai)