Raih Empat Besar di Pileg 2019, NasDem Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Gedung Dewan

Raih Empat Besar di Pileg 2019, NasDem Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Gedung Dewan

October 10, 2019

FOTO BERSAMA - Empat Kader Partai NasDem, yang menjadi Anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 berfoto bersama usai pelantikan. Mereka berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Banjarbaru.

Banjarbaruklik - Pertarungan pesta Demokrasi Pileg 2019 telah usai.
Pelantikan anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2024, juga baru saja dilaksanakan, Rabu (9/10) kemarin.

Partai Nasdem harus mulai diperhitungkan, pasalnya masuk empat besar. Setelah Gerindra, Partai Golkar dan PPP.

Hal ini terlihat, dari 30 kursi di DPRD Banjarbaru, Partai NasDem Banjarbaru meraih empat kursi dan menempatkan kadernya menjadi anggota Dewan.

Mereka adalah, Takyin Baskoro, Taufikkurrahman, M Fauzan Noor dan Jahraniansyah. Mereka berkomitmen akan memperjuangkan Aspirasi masyarakat, di gedung DPRD.

Sekretaris Partai Nasdem Banjarbaru, Takyin Baskoro mengatakan, pada  periode 2019-2024 ini, Partai NasDem ada penambahan satu kursi di DPRD Banjarbaru. Dari periode sebelumnya yang hanya tiga kursi.

"Dari komposisi ini berdasarkan kursi di DPRD Banjarbaru, Nasdem mendapat urutan ke empat. Artinya kedepan NasDem sudah bisa lebih signifikan lagi, ikut pervaturan politik di Kota Banjarbaru. Khusunya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Banjarbaru. Karena Nasdem kedepan akan memiliki Fraksi murni di DPRD Banjarbaru," jelasnya.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan, dengan hal ini bisa menambah soliditas Kerja Fraksi Nasdem di DPRD Banjarbaru.

"Kami harapkan dengan momentum ini,  kader NasDem bisa lebih solid lagi dari periode sebelumnya di DPRD. Serta bisa lebih kompak dan lebih banyak lagi berbuat, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Anggota DPRD Banjarbaru terpilih Nasdem, dari Dapil 3 Liang Anggang Taufikkurrahman menambahkan, dengan bertambahnya Kader Nadem di DPRD Kota Banjarbaru. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat.

"Karena selama ini NasDem selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan Kota Banjarbaru. Kami sesama Anggota Dewan dari Nasdem akan saling mendukung dan berkoordinasi. Dimana pun nanti komisinya, demi kebaikan dan kemajuan Kota Banjarbaru," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan, Anggota DPRD Banjarbaru terpilih Nasdem, dari Dapil 2 Cempaka Jahraniansyah. Kedepan pihaknya akan berjuang atas nama Partai NasDem. Dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk di Dapilnya Cempaka.

"Komitmen kami di DPRD Banjarbaru, tetap akan berdasarkan aspirasi masyarakat dan petunjuk partai pasti akan kami jalankan. Kali ini melalui jalur birokrasi dan pertimbangan hukum di gedung Dewan," ucapnya.

Dirinya juga tidak segan akan menginterupsi dan memperjuangkan. Jika nantinya ada program.pemerintah yang tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat Kota Banjarbaru.

 "Untuk Dapil saya di Kecamatan Cempaka, kedepan saya akan memperjuangkan terkait penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat disana. Semoga kedepan akan banyak investor atau pengusaha yang membuka perusahaan, atau peluang usaha yang bisa menyerap tenaga kerja di Cempaka ini," harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Banjarbaru terpilih Nasdem, dari Dapil 1 Banjarbaru, M Fauzan Noor mengaku bersyukur. Partai NasDem bisa menambah kursi di DPRD Banjarbaru pada periode 2019-2024 ini.

"Artinya dengan bertambahnya kiri ini, menunjukkan peta kekuatan Politik Partai NasDem Banjarbaru. Kami selama ini memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kami juga memiliki amanah dan catatan aspirasi dari masyarakat, itu yang akan kami perjuangkan di Gedung DPRD," bebernya.

Dirinya juga akan memperjuangkan masyarakat di Dapilnya. Terkait hal ini dirinya kedepan, akan memperjuangkan penguatan koperasi dan UMKM di Banjarbaru Kota.

Hal ini dinilainya sesuai dengan apa yang telah berkembang di Banjarbaru Banjarbaru. Terkait mulai menjamurnya Usaha Kecil dan Menengah yang mulai di kembangkan masyarakat.(*zai)