Ririen Buka Jalan Sehat Olahraga dan Seni Serta Deklarasi Mengurangi Sampah Plastik

Ririen Buka Jalan Sehat Olahraga dan Seni Serta Deklarasi Mengurangi Sampah Plastik

October 05, 2019

Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus melepas Jalan Sehat, Olahraga dan Seni serta Deklarasi Mengurangi Sampah Plastik, bersama Keluarga Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat. 

Banjarbaruklik
- Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus melepas Jalan Sehat, Olahraga dan Seni serta Deklarasi Mengurangi Sampah Plastik, bersama Keluarga Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat. Dengan tema “Bergerak Bersama Menuju SDM-KP yang Profesional” bertempat di Kampus FPK ULM Banjarbaru. Jum'at (4/10)

Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa dalam rangka HUT ke 55 dan Lustrum ke 11 Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM melaksanakan kegiatan deklarasi pengurangan plastik dengan membagikan tumbler kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti Jalan Sehat, Olahraga dan Seni. 

Serta Deklarasi Mengurangi Sampah Plastik, dimana tumbler ini adalah bantuan dari Hj Ririen Nadjmi Adhani yang merupakan Isteri Walikota Banjarbaru.

"Beberapa dari kita sudah menyadari akan pentingnya mengurangi sampah plastik, namun masih sulit untuk dilaksanakannya." Ujarnya

Menurutnya sampah plastik yang berlebih dapat merubah kehidupan dimasa yang akan datang, selain berpengaruh kepada kebersihan lingkungan sampah plastik juga berpengaruh bagi kesehatan. 

"Karena itu sangatlah penting untuk kita mengurangi sampah plastik."ujarnya.

Hj Ririen Nadjmi Adhani juga menyarankan saat berbelanja agar membawa sendiri kantong sendiri yang bisa terus dipakai.

"Apalagi kita sudah ada tas purun bisa dimanfaatkan untuk kita saat berbelanja atau membawa sesuatu tanpa menggunakan kantong plastik." ucapnya. 

Selain itu juga bisa mengurangi sampah botol minuman dari plastik dengan membawa sendiri botol dari rumah dan jangan memakai sedotan.

"Semoga dengan dimulainya pengurangan sampah plastik dari kita semua dapat membawa manfaat di masa akan datang." pungkasnya.(*)