Sat Narkoba Polres Banjarbaru, Amankan Oknum PNS Pemko Banjarbaru

Sat Narkoba Polres Banjarbaru, Amankan Oknum PNS Pemko Banjarbaru

October 02, 2019

DIAMANKAN - Tujuh pengguna dan Pengedar Narkoba diamankan Sat Narkoba Polres Banjarbaru. Salah satunya adalah MRP (39), Oknum PNS salah satu Dinas di Pemko Banjarbaru. Foto : Polres Banjarbaru

Kasat Narkoba : Oknum PNS Yang Diamankan Adalah Pengedar Sabu

Banjarbaruklik - Peredaran Gelap Narkoba memang sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat. Termasuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini terbukti saat Satuan Narkoba Polres Banjarbaru, mengamankan 7 orang Tersangka pemakai dan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu.  Dalam giat yang dilakukan selama dua hari terakhir ini. Salah satu Tersangkanya adalah oknum ASN lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.


Hal tersebut dibenarkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Narkoba, AKP Elche Angelina kepada Banjarbaruklik.com, Rabu (2/10) malam.

"Benar salah satu Tersangka yang kami amankan salah satunya adalah Oknum PNS (ASN) Pemko Banjarbaru. Dia diamankan saat sedang berada dirumahnya dan sedang tidur cantik," ungkapnya melalui pesan singkat.



Dia menjelaskan, Oknum tersebut berinisial MRP (39) Warga Loktabat Kota Banjarbaru. Diterangkannya, Tersangka MRP (39) sebelumnya juga pernah ditahan dengan kasus Narkoba juga.

"Tersangka MRP (39) ini bisa dikatakan Pengedar. Sebelumnya Dia juga pernah ditahan, karena terjerat kasus penjualan Narkoba jenis Ekstasi (Inex)," terangnya.



Diakuinya,  Oknum PNS MRP (39) ini telah menjadi Target Operasi (TO) Satuannya. Saat ini oknum PNS ini diamankan di Mapolres Banjarbaru, bersama enam tersangka lainnya.

Pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus yang melibatkan oknum ASN ini. Agar bisa mengungkap siapa pemasok barang haram tersebut.



"Kami masih mengembangkan kasusnya terutama siapa orang yang memasok sabu-sabu itu. Semoga bisa diungkap jaringan diatasnya sehingga bisa diketahui siapa saja pengedar dan pemakainya," tegasnya.

Sementara itu Kasubbaghumas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati menambahkan, ketujuh tersangka diamankan dari lima lokasi dan perkara yang berbeda.
.
"Mereka ditangkap di 5 lokasi berbeda, namun masih di Kota Banjarbaru. Dengan total berat bersih barang bukti sabu-sabu keseluruhan, seberat 0,53 gram. Saat ini 7 orang tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Banjarbaru guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya.

Berdasarkan informasi dilapangan, MRP (39) ini merupakan salah satu PNS yang bekerja disalah satu Dinas yang berkantor di Jalan Trikora Banjarbaru.(zai)