Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Murjani Banjarbaru

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Murjani Banjarbaru

October 01, 2019

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Selasa (01/10).


Banjarbaruklik - Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019.

Bertempat di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru dan diikuti oleh TNI, Polri, Pelajar dan perwakilan Karyawan/Karyawati di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Tampak, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Forkopimda Kota Banjarbaru, Veteran Banjarbaru, para pejabat Eselon II, dan III Pemerintah Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Irwansyah membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa : "Momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah suatu upaya untuk memperingati dan mengingatkan kita sebagai satu bangsa agar waspada, agar terus mempunyai/memiliki ideologi yang tetap yaitu Pancasila." Ucapnya

Ia juga menekankan agar warga negara Indonesia agar tetap berpegang pada ideologi Pancasila.

"Dan dari pengalaman yang telah kita lalui ini pun telah menunjukkan bahwa Pancasila mengalami beberapa kali cobaan dan beberapa kali gangguan dan upaya untuk merong-rong Pancasila, salah satunya adalah peristiwa pengkhianatan G30SPKI." Pungkasnya. (*)