Aditya - Iwansyah Serahkan Berkas Ke DPW Nasdem Kalsel

Aditya - Iwansyah Serahkan Berkas Ke DPW Nasdem Kalsel

November 27, 2019

SERAHKAN BERKAS - Pasangan Kubu Penantang, Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya - Iwansyah. Mengembalikan berkas pendaftaran, di terima langsung oleh Ketua DPW NasDem Kalsel, Guntur Prawira, Rabu (27/11) siang.

Banjarbaruklik - Peta politik pada pertarungan Pilkada tahun 2020 nanti bakal tambah ramai. Pasalnya Dewan Perwakilan Wilayah Partai NasDem Kalsel, baru saja menerima pengembalian berkas pendaftaran. Calon Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah, Rabu (27/11) siang tadi.

Pengembalian berkas Aditya - Iwansyah ini, disambut langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem H Guntur Prawira, di Kantor partainya di Banjarmasin. Suasana akrab dan hangat terjalin saat pertemuan ini.

“Penerimaan berkas ini sudah sesuai prosedur dan peraturan Partai. Walaupun pendaftaran di DPD NasDem Banjarbaru sudah ditutup. Pengembalian berkas bisa dilakukan di DPW NasDem. Karena keputusan tentang siapa yang didukung NasDem, tidak ditentukan DPD atau DPW. Tapi oleh DPP yang nanti akan menentukan. Tentu DPP juga mendengar masukan dan pertimbangan partai di daerah,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menambahkan, Partai NasDem membuka kesempatan yang sama untuk putera-puteri terbaik Kalsel. Yang ingin mendaftarkan diri, menjadi kepala daerah diseluruh  Kabupaten Kota, melalui Partai Nasdem.

“Semua prosedur akan dijalankan partai. Misalnya orang boleh saja mendaftar ke DPW NasDem Banjarbaru. Atau ada orang yang mengklaim didukung Partai NasDem silahkan saja. Semua boleh memiliki pandangan pribadi," terangnya.

Hanya saja dirinya mengingatkan, keputusan dukungan akan mengarah kepada pasangan siapa nantinya, yang menentukan tetaplah DPP.

“Siapa yang didukung NasDem, itu menunggu DPP. Bukan DPD atau DPW. Sampai detik ini, masih proses penjaringan dan verifikasi. Ketika SK DPP belum keluar, kami dukung semua. Dukungan ini nanti jelas, setelah SK dari DPP sudah ditangan," tegasnya.

Saat ditanya soal pelukan politik, yang melibatkan calon-calon yang bertarung pada Pilkada 2020, dengan elite Partai NasDem? Dirinya mengaku hal tersebut tidak bermakna apa-apa.

“Pelukan itu tak bermakna apa-apa. Pelukan itu tak bisa diklaim, sebagai dukungan politik partai pada sosok atau orang tertentu. Itu wajar saja sebagai bentuk silaturrahmi. Karena dalam soal dukungan partai, semua sudah ada aturannya," bebernya.

Menurutnya prosedur dan aturan tersebut, Dewan Pengurus Pusat Partai NasDem lah yang menentukan. Kepada siapa dukungan pada Pilkada daerah, nanti akan diberikan. Kalau sudah ada SK DPP, baru bisa disebut dukungan itu jelas arahnya.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengaku bersyukur. Karena pada pengembalian berkas ini, pihaknya diterima langsung dan disambut baik oleh Ketua DPW NasDem Kalsel dan jajarannya.

“Alhamdulillah, ulun bersama Pak Iwansyah sudah ke DPW Partai NasDem Kalsel. Semoga kami mendapat dukungan, kepercayaan Partai NasDem dan seluruh pendukungnya pada Pilkada Banjarbaru 2020 nanti,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Calon Wakil Walikota Banjarbaru, H AR Iwansyah. Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru ini yakin, Partai NasDem Kalsel akan memberikan dukungan untuknya dan HM Aditya Mufti Ariffin.

“Secara emosional Golkar Kalsel punya hubungan yang baik dengan Pak Guntur Prawira. Demikian Hubungan baik inj bahkan dari sejak dulu. Ketika Pak HA Sulaiman HB, menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kalsel,” bebernya.(zai)