Alat Kelengkapan Dewan DPRD Banjarbaru Sah Dibentuk

Alat Kelengkapan Dewan DPRD Banjarbaru Sah Dibentuk

November 06, 2019

RAPAT TERTUTUP - Rapat pembentukan AKD di DPRD Banjarbaru, digelar Senin (5/11) kemarin. Rapat yang berjalan sampai sore hari ini, akhirnya membentuk AKD dan Komisi didalamnya.

Banjarbaruklik - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, telah merampungkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), saat Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru, Selasa (5/11) kemarin.

Rapat yang berlangsung sampai sore hari ini, beragenda penetapan nama-nama anggota fraksi, dalam alat kelengkapan dewan (AKD). Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, serta Wakil Ketua DPRD, H AR Iwansyah dan H Napsiani Samadi.

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah kepada Banjarbaruklik, Selasa (6/11) siang, mengaku bersyukur. Karena Rapat Paripurna dengan pembahasan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan bisa terlaksana dengan lancar dan sesuai rencana.

"Saya merasa bersyukur Rapat Paripurna pembentukan AKD bisa terbentuk sesuai rencana. Sehingga Kami dapat bekerja dengan cepat kedepan," ujarnya.

Dia menjelaskan, rapat pembentukan AKD tersebut dalam pembahasannya sempat alot. Banyak anggota dewan yang berdebat dan mengeluarkan pendapatnya.

"Semulanya sempat ada beberapa anggota berugumen tentang mekanisme susunan dan pemilihan. Tapi alhamdulillah setelah berdebat, sesuai proses akhirnya ditetapkan secara bersama dan semua menerima dengan baik. Sehingga Pembentukan AKD, bisa terbentuk dengan lancar," terangnya.(zai)

Berikut Susunan Pimpinan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) DPRD Kota Banjarbaru Periode 2019-2024

Komisi 1
- Ketua : Hr Budiman (Fraksi PDI-Perjuangan)
- Wakil Ketua : Ahmad Nur Irsan (Fraksi Keadilan Sejahtera Amanat Nasional)
- Sekretaris : M. Fauzan Noor (Fraksi Nasdem)

Komisi 2
- Ketua : Ir. Syamsuri (Fraksi Gerindra)
- Wakil Ketua : H.M.Subakhi (Fraksi PPP)
- Sekretaris : Windi Novianto (Fraksi PDI-Perjuangan)

Komisi 3
- Ketua : H. Takyin Baskoro (Fraksi Nasdem)
- Wakil Ketua : Taufik Rachman (Fraksi Golkar)
- Sekretaris : Neni Hendriyawaty (Fraksi Gerindra)

Badan Pembentukan Peraruran Daerah (Bapemperda)
- Ketua : Tarmidi (Fraksi PKB)
- Wakil Ketua : Nurkhalis Anshari (Fraksi Keadilan Sejahtera Amanat Nasional)

Badan Kehormatan (BK)
- H. Anang Sirajudin
- Yudhi Hairani
- Jahraniansyah