Desember, Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Ditargetkan Beroperasi

Desember, Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Ditargetkan Beroperasi

November 27, 2019

SIAP BEROPERASI - Terminal Bandara Syamsudin Noor, siap beroperasi pada Desember nanti. 

Banjarbaruklik - Proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor hampir rampung akhir tahun ini. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, menargetkan Desember nanti, terminal baru Bandara ini akan dioperasionalkan.

Hal ini disampaikan, Communication and Legal Section Head Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria kepada Banjarbaruklik, Rabu (27/11).

"Soal pengoperasionalan Terminal baru Bandara Syamsudin Noor, kita pastikan tahun ini," ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com Rabu (27/11) sore.

Dia menjelaskan, sampai saat ini pembangunan fisik terminal baru ini, progresnya sudah mencapai angka 95 persen. Termasuk didalamnya fasilitas pelayanan, serta perlengkapan lainnya juga sudah terpasang.

"Kami juga akan menggelar Operasi Boyong bersama para karyawan AP 1, nanti pada malam sebelum Terminal baru beroperasi. Operasi Boyong ini untuk memindahkan peralatan operasional, dari terminal lama ke terminal baru," terangnya.


BERIKAN KETERANGAN - Communication and Legal Section Head Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria. Memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik, Rabu (27/11).

Pihaknya juga yakin, menuju operasional terminal baru semua akan selesai sesuai rencana. Dimana nanti ditargetkan akan rampung pada bulan Desember akhir tahun nanti.

“Semua masih sesuai rencana. Soft launching Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ini, masih menunggu instruksi dari pimpinan.
Saat ini belum diizinkan untuk dipublikasikan kapan tanggal pastinya," bebernya.

Perlu diketahui, soft launching terminal baru Bandara Syamsudin Noor, direncanakan AP1 pada 15 November 2019 lalu. Tapi launching urung terlaksana, karena akses jalan menuju terminal baru belum rampung. Mulai dari gerbang bandara menuju Jalan Golf Landasan Ulin sepanjang sekitar 2,7 kilometer.

Tapi Dinas PUPR Provinsi Kalsel memastikan, jalan akses bandara ini akan rampung pada 5 Desember 2019 nanti. Saat ini pengerjaan akses jalan ini juga sedang dikerjakan oleh pihak Dinas PUPR Provinsi Kalsel.(zai)