Petahana Kembalikan Berkas, Syahriani Akui Sinyal Gerindra Sudah 80 Persen

Petahana Kembalikan Berkas, Syahriani Akui Sinyal Gerindra Sudah 80 Persen

November 06, 2019

KEMBALIKAN BERKAS - Pasangan Petahana Nadjmi - Jaya mengembalikan berkas, ke DPC Gerindra Banjarbaru, Rabu (6/11) siang. Keduanya disambut langsung oleh Syahriani Syahran.

Banjarbaruklik - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dari kubu Petahana Nadjmi Adhani - Darmawan Jaya, mengembalikan kelengkapan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC Gerindra Banjarbaru di Jalan A Yani KM, Rabu (6/11) siang.

Kedatangan pasangan Petahana Nadjmi - Jaya ini, diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Banjarbaru Syahriani Syahran.

Syahriani mengatakan, berkas yang diserahkan oleh Pasangan Petahana ini, setelah diperiksa dan dipelajari, oleh Tim Penjaringan dinyatakan sudah lengkap.

"DPC Gerindra Banjarbaru telah menyatakan, sinyal kepada Pasangan Petahana pak Nadjmi Jaya.
Seperti sebelumnya sempat saya sampaikan, sebelum Petahana mengembalikan berkas. Sudah saya berikan 60 persen. Nah sekarang sudah mengembalikan berkas, saya nyatakan menjadi 80 persen,” terangnya.

Dia menjelaskan, hal ini diberikan dengan berbagai pertimbangan. Jika nanti Surat Keputusan (SK) dari DPP Gerindra sudah keluar. Maka Petahana harus mengenakan atribut Patrai berlambang Burung Garuda tersebut.

“Nanti Pasangan Petahana saya suruh mengenakan baju gerindra langsung. Kami juga siap menjadi mesin utama pada Pasangan Petahana dalam Pilkada 2020 nanti. Berkoalisi dengan partai pengusung lainnya, guna pemenangan pasangan Petahana ini," tegasnya kepada Banjarbaruklik.com

Syahriani jua mengungkapkan, pertimbangan pihaknya lebih condong mendukung kubu Petahana. Karena menilai dari pengalaman yang dimiliki petahana.

“Kami lebih menyorot kepada Pasangan yang sudah berpengalaman dalam bidang pemerintahan. Saya tahu Pak Nadjmi ini, dulu sempat jadi anak buah saya selagi dia menjabat sebagai Camat Landasan Ulin,” terangnya.

Sementara itu Nadjmi Adhani menerangkan, pengembalian berkas pihaknya ini merupakan bukti keseriusan pihaknya terhadap partai Gerindra Banjarbaru.

"Sebelumnya kami kemarin hampir 2 bulan menyampaikan berkas, tetapi hasil munas Gerindra mengatakan harus secara resmi dibuka pendaftaran.
Dan kami hari ini secara resmi mengembalikan berkas, dan Alhamdulillah disambut dengan baik," ucapnya.

Diterangkannya, selain Gerindra pihaknya juga mendaftarkan diri ke Partai lain. Hal ini bukan tanpa tujuan, ini adalah bentuk komitmen bahwa kami menghargai partai politik di Kota Banjarbaru.

"Jika pada Pilkada sebelumnya, kami maju melalui jalur independen. 
Pada Pilkada 2020 nanti, sebagai bentuk penghargaan kami lamar semua partai. Walaupun ada satu partai yang tidak membuka Pendaftaran," jelasnya.

Pihaknya juga menghargai proses dari partai, dimana keputusan semua ada di DPP termasuk di Partai Gerindra.

"Alhamdullilah kami menghargai terkait sinyal dari pak Syahrani. Hal ini tadi sangat membanggakan kami, tapi  tetap menunggu karena keputusan akhir pada SK DPP," tegasnya.(zai)