Sering Error, Traffic Light KM 33 Loktabat Akan Diganti Baru

Sering Error, Traffic Light KM 33 Loktabat Akan Diganti Baru

November 28, 2019

AKAN DIGANTI - Traffic Light di Jalan A Yani KM 33 Loktabat Kita Banjarbaru, akan segera diganti baru.

Banjarbaruklik - Karena sering error, mulai dari menitnya yang sering tidak karuan, lampunya yang kadang hanya merah saja dan hijau saja. Traffic Light di Jalan A Yani Kilometer 33 Loktabat Kota Banjarbaru, akan diganti baru.

Hal ini disampaikan Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Banjarbaru, Zaini Syahranie kepada Banjarbaruklik.com.

"Kami beberapa kali berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Kalsel, terkait Traffic light ini. Rencananya sudah disetujui, akan diganti semua dengan yang baru," ungkapnya Kamis (28/11) siang.

Dia menjelaskan, nantinya Traffic Light KM 33 Loktabat yang tadinya memakai Solar Cell. Akan diganti dengan Traffic Light menggunakan Listrik.

"Rencananya secepatnya akan diganti, kemungkinan dalam bulan ini atau Desember nanti," jelasnya.

Pihaknya juga mengakui, bahwa Traffic Light di KM 33 Loktabat ini sering error. Sehingga beberapa kali terjadi kemacetan. Bahkan para pengendara juga harus memutar, dengan jarak U Turn yang cukup jauh. Walaupun tidak setiap saat error, tapi pihaknya menilai cukup sering terjadi pada Traffic Light ini.

"Kami memahami, masyarakat sangat memerlukan Traffic Light ini. Karena jika terjadi error dan dilakukan penutupan maka sangat jauh untuk memutar di U Turnnya. Selain itu kami juga sering menemukan, para pengendara yang sering melakukan pelanggaran pada U turn yang tidak seharusnya," bebernya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BPTD Kalselteng. Agar rencana pergantian Traffic Light di Jalan A Yani KM 33 Loktabat Banjarbaru ini, segera dilaksanakan.(zai)