Serius Maju Pilkada Banjar, Habib Said Abdullah Melamar ke Gerindra

Serius Maju Pilkada Banjar, Habib Said Abdullah Melamar ke Gerindra

November 07, 2019

SERAHKAN BERKAS - Habib Said Abdullah menyerahkan kelengkapan berkas dirinya. Diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Banjar, M Rofiqi dan Ketua Tim Pendaftaran, Irwan Bora.

Banjarbaruklik
- Usai beberapa waktu lalu sempat berhembus kabar. Akhirnya keseriusan Sekdako Kota Banjarbaru, Habib Said Abdullah Alkaf terlihat. Saat melamar dan mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati Kabupaten Banjar, ke Partai Gerinda di Jalan Mantri Empat Martapura, Kamis (7/11) siang.

Menariknya, kedatangan Habib Said Abdullah dalam melamar ke Gerindra ini, diiringi ratusan simpatisan, para Alim Ulama dan para Habaib di Kabupaten Banjar.

Kedatangan Habib Said Abdullah ini, disambut langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, M Rofiqi dan Ketua Tim Pendaftaran, Irwan Bora.

"Pada pengembalian ke Gerindra ini, berkas yang kami bawa ada tiga berkas. Untuk DPC,  DPD dan DPP Gerindra. Kami menunggu saja keputusan dari Partai Gerindra, semiga tidak terlalu lama keputusan ini," ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, jika nanti Surat Keputusan (SK) dari Partai Gerindra sudah turun. Pihaknya akan mulai mempersiapkan dan bergerak dengan tim dilapangan.

"Niat saya maju pada Pilkada Kabupaten Banjar ini Lillahitaala. Selain itu juga panggilan jiwa, ada panggilan hati. Karena dari Kakek, Abah dan saya lahir di Kabupaten Banjar. Selain itu Datuk saya sejak 1900 an, juga sudah tinggal di Kabupaten Banjar. Jadi saya sangat mengenal Kabupaten Banjar ini," terangnya.

Dia menambahkan, Kabupaten Banjar dengan sumber daya alam yang banyak dan dengan potensi yang ada. Dirinya juga ingin Kabupaten Banjar yang maju, sejahtera dan bermartabat serta masyarakatnya agamis.

"Setelah ke Partai Gerindra, saya juga akan mengembalikan berkas ke PAN dan partai lainnya. Untuk pasangan Calon Wakil Bupati, kami dengan Tim masih membahas hal ini. Bisa saja nanti dari birokrat, ulama, dan dari back ground lainnya. Semua masih terbuka untuk pasangan saya," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru M Rofiqi mengungkapkan, Habib Said Abdullah Alkaf ini merupakan Bakal Calon Bupati pertama yang mengembalikan berkas ke Partainya.

"Sinyal Partai memang dari dulu kami sudah ada dengan beliau. Selian itu saya juga ada kedekatan khusus dengan Kabin Said Abdullah. Tapi karena ada mekanisme Partai, semua harus dijalani. Untuk peluang beliau akan di usung oleh Partai Gerindra terbuka lebar," terangnya.

Hal ini juga disampaikan Ketua Tim Pendaftaran Partai Gerindra, Irwan Bora. Menurutnya berdasarkan hasil penilaian, berkas yang dikembalikan oleh Habib Said Abdullah sudah dinyatakan lengkap.

"Saya secara pribadi mendukung dan tahu betul track record dan kemampuan beliau. Beliau ini multi talenta, selain secara birokrasi, beliau juga merupakan salah satu tokoh agama. Untuk calon Bupati Kabupaten Banjar, figur seperti beliau yang sangat cocok diusung oleh masyarakat," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga masih membuka proses pendaftaran siapa saja, yang ingin mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas ke Partai Gerindra. Terhitung sampai tanggal 15 November 2019 nanti.

"Karena dengan mekanisme partai, kami masih menunggu komando partai. Jika sudah ada petunjuk dan keputusan DPP siapa yang akan didukung, nanti akan kami sampaikan," tutupnya.(zai)