Dinas Perdagangan dan Dekranasda Banjarbaru, Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame

Waktu Baca : 2 menit
BUKA PELATIHAN – Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, membuka secara langsung pelatihan Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame, di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru.


Banjarbaruklik
– Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Dekranasda Banjarbaru, melaksanakan Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat  guntung Paikat Banjarbaru Selatan, Senin (2/12) kemarin.

Hadir membuka secara langsung pelatihan ini, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.  Didampingi Kabid Perdagangan Anshori MM dan Kepala Seksi Ekonomi Kreatif  Dinas Titien Hartiningsih.

Read More

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, Dekranasda Banjarbaru rutin menggelar berbagai pelatihan selama ini. Dimana dimaksudkan agar dapat meningkatkan keterampilan khususnya kaum wanita.
Sehingga dapat menambah penghasilan untuk keluarganya. Dan juga ingin memberdayakan wanita agar bisa punya keahlian lain.

“Saya berpesan kepada peserta Pelatihan ini agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan serius. Sehingga setelah pelatihan ini para peserta bisa membuka peluang usaha, untuk membuat usaha Tas Handmade Macrame ini kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Ekonomi Kreatif Dinas Perdagangan, Titien Hartiningsih menambahkan, bahwa Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para peserta. Serta diharapkan nantinya setelah pelatihan ini dapat menjadikan usaha-usaha baru.

“Sebagai salah satu untuk cara menambah pedapatan penghasilan keluarga. Totalnya ada 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame ini,” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *