Berkat Aplikasi SIHARAT Belasan Remaja Diamankan Saat Pesta Miras, Empat Diantaranya Perempuan

Berkat Aplikasi SIHARAT Belasan Remaja Diamankan Saat Pesta Miras, Empat Diantaranya Perempuan

January 14, 2020

DIAMANKAN - Belasan remaja diamankan saat melakukan pesta miras, di sebuah kosan jalan Karang Sawo Gang Haposan, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, pada Minggu (12/1) tengah malam. 



Banjarbaruklik - Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru kembali membuktikan perannya, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Banjarbaru.

Alhasil, pada Minggu (12/1) tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita, belasan pria dan empat wanita berhasil diamankan pihak Kepolisian Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Kota. Belasan remaja ini diamankan saat melakukan pesta miras, disebuah kosan jalan Karang Sawo Gang Haposan, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru.

Diamankannya, bermula dengan adanya laporan pengaduan dari masyarakat melalui Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru. Terkait informasi adanya remaja yang membuat gaduh dan sedang asyik melakukan pesta miras di sebuah kosan ini.

Usai menerima laporan dari Siharat Polres Banjarbaru, Piket Polres Banjarbaru dan Personel Piket Polsek Banjarbaru Kota langsung bergegas menuju TKP.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kasi Humas Ahmat Supriyanto mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan di kamar kos tersebut,  ditemukan 11 remaja pria dan 4 remaja wanita, diduga sedang berkumpul dan berpesta miras.

"Petugas dilapangan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa botol miras dan juga alkohol, yang digunakan para remaja untuk melakukan pesta miras,"ungkapnya kepada Banjarbaruklik, Selasa (14/1) siang.

Dia menjelaskan, usai diamankan belasan remaja ini dilakukan pendataan, pembinaan dan membuat surat pernyataan. Untuk tidak mengulangi lagi, serta wajib dijemput orang tuanya.

Kapolsek juga mengimbau, peran orang tua juga sangat diperlukan dalam hal pergaulannya anaknya. Sehingga tidak terjerumus ke hal yang negatif.(ari/zai)