Forum RT RW Banjarbaru Dikukuhkan, Ini Harapan Walikota

Waktu Baca : 2 menit
DIKUKUHKAN – Forum RT RW se- Kota Banjarbaru dikukuhkan oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Rabu (22/1) tadi

Banjarbaruklik – Wali Kota Banjarbaru mengukuhkan Kepengurusan Forum RTRW Kota Banjarbaru, masa bakti tahun 2020-2025 di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Rabu (22/1) pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banjarbaru, pengurus Forum RT RW dari ketua hingga seksi-seksi terdiri dari 11 orang dan diketuai oleh Bapak Sutrisno.

Read More

Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani mengatakan, bahwa Forum RTRW ini terdiri dari gabungan seluruh Ketua  RT dan RW di Kota Banjarbaru, yang dibentuk yang sejak tahun 2004 lalu. Guna meningkatkan kerja sama dan akselerasi mendukung pembangunan Kota Banjarbaru.

“Dalam tugasnya, Forum RTRW  melaksanakan koordinasi RT dan RW, membantu menyebarluaskan dan mengamankan setiap program Pemko Banjarbaru. Serta menjembatani kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, juga menjembatani aspirasi dan program RT RW engan Pemko Banjarbaru. Serta menjadi mitra kerja Pemko Banjarbaru,”ungkapnya.

Menurutnya hubungan Pemko Banjarbaru dengan Forum RTRW selama ini berjalan sangat baik. Terutama dalam membangun kebersamaan, kekompakan pemerintah dan masyarakat untuk bersama membangun Banjarbaru.

“Forum RTRW adalah kekuatan kita dan ini harus kita jaga bersama. Saya jyva berpesan kepada Camat dan Lurah yang turut hadir,  untuk melibatkan Forum RTRW dalam berbagai kegiatan,”pesannya.

Selain itu, Walikota juga berpesan kepada Pengurus Forum RTRW untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan forum-forum lain yang ada di Kota Banjarbaru.

“Karena tujuan kita sama yaitu untuk mewujudkan Banjarbaru yang lebih baik lagi kedepannya” ucap Nadjmi.

Keberadaan Forum RTRW adalah contoh  barometer penyelenggaraan pemerintahan, dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Karena Forum seperti ini tidak semua daerah ada.

Hadir dalam pengukuhan ini Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, para Kepala Dinas terkait, Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru.(zai)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *