Kabar Baik, Lahan Pembangunan SMA 5 Landasan Ulin Banjarbaru Siap, Menunggu Surat Hibah dan Persetujuan DPRD Banjarbaru

Kabar Baik, Lahan Pembangunan SMA 5 Landasan Ulin Banjarbaru Siap, Menunggu Surat Hibah dan Persetujuan DPRD Banjarbaru

January 13, 2020

BERIKAN KETERANGAN - Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, M Aswan memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik, Senin (13/1) siang. 

Banjarbaruklik - Menyoal pembangunan Sekolah Menengah Atas yang akan dibangun di Kecamatan Landasan Ulin, awal tahun 2020 ini akhirnya menemui titik cerah.

Usai berpolemik hampir enam bulan, baik permasalahan di internal Dinas Pendidikan dan Pemko Banjarbaru. Akhirnya Pemerintah Kota Banjarbaru telah menemukan titik untuk pembangunan SMA 5 Banjarbaru, yang lokasinya berada di Kecamatan Landasan Ulin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan kepada Banjarbaruklik, Senin (13/1) siang tadi.

"Usai sempat terkendala, akhirnya Pemko Banjarbaru mengambil keputusan untuk menggunakan tanah aset Pemko di Landasan Ulin. Untuk digunakan bagi pembangunan SMA 5 Banjarbaru ini. Lokasinya ada di Landasan Ulin Timur, didekat Jalan Sidomulmo 2 dan Jalan Trikora," ungkapnya.

Dia menjelaskan, lahan milik Pemko Banjarbaru ini seluas 1,3 Hektare. Dimana nantinya akan dibangun awal dua ruangan dua tingkat. Dimana nanti untuk pembangunan akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, dengan anggaran sekitar Rp 2 Miliar.

"Hanya saat ini masih menunggu persetujuan dari DPRD Banjarbaru, untuk proses hibah tanah SMA 5 ini. Setalah itu selesai baru dihibahkan ke Pemprov Kalsel," terangnya.

Dia menerangkan, sebelumnya BPKAD Pemko Banjarbaru dan BPN Banjarbaru juga telah melakukan perhitungan dilahan tersebut.

"Menunggu persetujuan Dewan BJB dulu, baru nanti kita serahkan aset tanahnya ke Provinsi Kalsel. Kemudian baru Pemprov nanti siap lelang untuk pembangunannya. Maret ini akan mulai lelang. Jika semuanya lancar tahun 2021 sdh selesai dan bangunan SMA 5 Banjarbaru ini bisa digunakan,"bebernya.

Aswan menegaskan, lokasi pembangunan untuk SMA 5 Banjarbaru di Landasan Ulin ini menurutnya sangat bagus. Pasalnya dekat dengan permukiman dan mempunyai lahan yang cukup luas.

Dimana nantinya bisa menjadi solusi untuk menampung peserta didik baru, yang berdomisili di Kecamatan Landasan Ulin.(zai)