Pasca Kebakaran, ACT Kalsel Renovasi Langgar Hidayatul Amal Desa Sungai Bali

Waktu Baca : 2 menit
RENOVASI – Pasca Kebakaran beberapa pekan silam, ACT Kalsel mulai mernovasi langgar Hidayatul Amal di Desa Sungai Bali Kecamatan Sebuku, Kotabaru

KOTABARU, Banjarbaruklik – Tiga Pekan setelah kejadian kebakaran terbesar di Desa Sungai Bali Kecamatan Sebuku Kabupaten Kotabaru. Kabar gembira kini menyelimuti warga. Betapa tidak, ACT Kalsel telah memulai renovasi langgar Hidayatul Amal agar menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman bagi warga.

Koordinator program ACT Kalsel, M Budi Rahman Wahid menjelaskan, rencana program tidak hanya dalam bentuk renovasi bangunan, tetapi juga membangun tempat untuk Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang selama ini juga rutin dilaksanakan di Desa Sungai Bali.

Read More

“InsyaAllah akan diperbaiki sampai pada sarana langgar, TPA dan juga peralatan kegiatan habsi,” ujarnya.

Budi menambahkan kegiatan habsi di desa tersebut menjadi salah satu mata pencaharian warga desa.

“Kelompok habsi di sini biasa mengisi acara-acara keagamaan di desa-desa lain, saat kejadian semua peralatan terbakar, maka amanah dermawan juga akan kami salurkan untuk mereka,” terangnya.

Salah satu warga Desa Sungai Bali Agus Kuncoro (38) mengaku sangat senang dengan program renovasi pasca kebakaran tersebut.

“Saya mewakili warga desa mengucapkan terima kasih atas bantuan para dermawan melalui ACT,” ungkap lelaki yang sehari-hari berjualan sayur keliling tersebut.

Agus, begitu Ia kerap disapa, terlihat bersemangat sekali menyambut program ACT. Semangatnya tersebut Ia realisasikan dengan menjadi relawan MRI-ACT.

“Saya suka membantu orang sebagai bentuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Apalagi tim MRI-ACT tuh kompak banget,” tuturnya.

“Semoga renovasi berjalan dengan lancar dan dimudahkan hingga selesai,” harap Agus.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin juga mengucap harap yang sama. Selain itu Ia juga menyampaikan terima kasih untuk para dermawan yang turut terlibat dalam program ACT untuk Desa Sungai Bali.

“Program recovery pasca kebakaran Desa Sungai Bali dapat terwujud berkat dukungan para dermawan dan mitra ACT di Kalimantan Selatan. Terima kasih untuk semua yang telah terlibat. InsyaAllah ACT telah menyiapkan program-program pemulihan untuk Sungai Bali,” pungkas Zainal.

Selain donatur individu, ACT- MRI Kalsel juga menerima dukungan dari beberapa komunitas dan perusahaan, diantaranya Kalsel Peduli, Mapala Piranha ULM, BEM ULM, SDIT Hasbunallah, PT Angkasa Pura 1, PLN UP3 Palangkaraya, Yayasan Pendidikan Ukhuwah, Barito Mania, IGTKI-PGRI Balangan, dan Uber Rezeki. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *