Polres Banjarbaru Amankan 12 Tersangka Pengedar Sabu, Dua Diantaranya Perempuan, Ini Kronologisnya

Polres Banjarbaru Amankan 12 Tersangka Pengedar Sabu, Dua Diantaranya Perempuan, Ini Kronologisnya

January 13, 2020

DIAMANKAN - Belasan Tersangka Pengedar Narkoba jenis Sabu Sabu Diamankan SAT Narkoba Polres Banjarbaru.

Banjarbaruklik - Belum lagi dua pekan tahun 2020 ini, Satuan Narkoba Polres Banjarbaru telah mengamankan 12 Tersangka pengedar dan penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu Sabu.

Belasan Tersangka ini diamankan Satuan yang dipimpin AKP Elche Angelina, dari lima kasus berbeda. Parahnya dua diantaranya para Tersangka adalah Perempuan. Dari tangan mereka juga diamankan total barang bukti sabu-sabu dengan berat kotor 1,39 gram.

"Dari 5 kasus yang kami ungkap ada 12 orang yang kami tetapkan sebagai tersangka yang 10 orang laki-laki dan 2 orang perempuan", ungkap Kasat Narkoba, AKP Elche, Senin (13/1) pagi.

Dia menjelaskan, Belasan tersangka ini berhasil diamankan berkat kinerja anggotanya dilapangan. Para terasa gka juga Dimankan dari berbagai lokasi yang berbeda.

"Tersangka inisial MD, MS, IS, MN, RH dan UB yang ditangkap disebuah bengkel di Jalan Mistarcokrokusumo Kota Banjarbaru. Kemudian Tersangka  ZH dan HY ditangkap di Jalan Golf Syamsuddin Noor. Tersangka AR ditangkap di Jalan Pramuka Banjarmasin Timur. Lalu Tersangka DE dan LA ditangkap di Jalan Persada V Sungai Besar. Serta Tersangka JT ditangkap di Jalan A Yani KM 30 Kota Banjarbaru," ungkapnya kepada Banjarbaruklik.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbaghumas, AKP Siti Rohayati menjelaskan, para Tersangka yang ditangkap rata-rata berdomisili di wilayah Kota Banjarbaru. Selain itu ada satu kasus pengembangan yang Tersangkanya diamankan diwilayah Banjarmasin.

"Untuk para pelaku beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu beserta alat hisap dan barang bukti lainnya sudah diamankan. Serta dalam pemeriksaan penyidik Sat Resnarkoba, guna proses hukum lebih lanjut," tegasnya.


Belasan Tersangka ini di jerat dengan  Pasal 112 ayat (1) Undang Undang No 35, Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara.(zai)