Walikota Resmikan Peluncuran Amplang Idaman, Produksi Warga Liang Anggang

Walikota Resmikan Peluncuran Amplang Idaman, Produksi Warga Liang Anggang

January 09, 2020

PERESMIAN - Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK dan General Manajer PT PLN Kalselteng melakukan pemotongan pita, meresmikan rumah produksi. Sekaligus meninjau rumah produksi Amplang Mitra Idaman. 

Banjarbaruklik - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meresmikan peluncuran Amplang Idaman, produksi Koperasi Mitra Idaman di Jalan Sriwijaya Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Sekaligus, meresmikan rumah produksi dan menyerahkan Sertifikasi Halal produk Amplang Mitra Idaman, Rabu (8/1) kemarin.

Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengaku bangga. Karena Koperasi MItra Idaman berhasil melaksanakan RAT, artinya manajemen koperasi berjalan baik.  Apalagi Koperasi Mitra Idaman telah mampu memproduksi sendiri panganan Amplang yang rasanya sangat enak dan gurih.

 Dibuat dengan bahan dasar ikan tengiri dan diolah oleh anggota koperasi sendiri.
Bahkan amplangnya dikemas dalam bungkusan kecil berisi 5 potong dan dibagikan sebagai souvenir. 


"Bagi saya ini adalah ide yang kreatif dan inovatif, saya optimis kemasan kecil amplang ini bisa dibagikan di bandara dan pesawat sebagai bentuk promosi," ungkapnya.

Dia menambahkan, Koperasi Mitra Idaman yang berada dibawah binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru. Mendapatkan bantuan dana CSR dari PT PLN, sehingga mereka bisa menggelar pelatihan membuat amplang dan usaha pengembangannya.


"Saya mengingatkan kepada anggota koperasi akan pentingnya promosi dan marketing. Kepada Dinas Koperasi untuk terus membantu.  Setelah mendapatkan CSR, membuat pelatihan, melakukan pembinaan rumah produksi, yang harus dilakukan berikutnya adalah membantu promosi dan marketing," terangnya.

Dirinya juga meminta, agar para koperasi dan pengusaha terutama di bidang produk makanan, untuk tetap bersaing secara sehat. Karena menurutnya pasarnya luas dan masing-masing sudah ada rezekinya.

"Saya berharap kedepannya koperasi ini maju dan berkembang. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya," harapnya.(*)