Belasan Rumah di Jalan Makmur Landasan Ulin Utara Banjir

Waktu Baca : 2 menit
BANJIR – Musibah banjir terjadi di Perumahan Graha Permata Indah Jalan Makmur Laura, Kecamatan Liang Anggang. 

Banjarbaruklik – Banjir pekan ketiga Februari di Kota Banjarbaru, ternyata tidak hanya terjadi di Kecamatan Cempaka saja. Belasan rumah di Jalan Makmur Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang, juga terendam banjir, Selasa (18/2) pagi tadi.

Salah seorang warga di Jalan Makmur Landasan Ulin Utara, Suwadi mengatakan, Banjir sudah menggenangi pemukiman di sekitar rumahnya sejak dua hari terakhir ini.

Read More

“Sejak 2 hari ini air sudah menggenangi rumah warga Jalan Makmur RT 09 RW IV, terutama warga Perumahan Graha Permata Indah,” ujar Suwadi kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, Banjir cukup parah terjadi di sisi kanan dari Jalan Makmur. Sebagian besar rumah warga yang berhadapan langsung dengan drainase, di jalan utama terendam air.

“Dikarenakan malam hujan deras jadi naik airnya sekitar 30 cm sampai masuk kebeberapa rumah disini. Sampai Selasa (18/2) pagi ini air masih merendam pemukiman,” terangnya.

Dia menerangkan, kedalaman air berfariasi mulai dari 20 sentimeter sampai 30 sentimeter. Sehingga Rumah warga masih banyak yang terendam air.

Menariknya, dengan kondisi Banjir ini beberapa warga memanfaatkannya, untuk mencuci kendaraan mereka. Bahkan sebagian kaum ibu membersihkan perabot rumahnya. Ada  pula warga yang asik mencari ikan di Drainase yang rata dengan banjir ini.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *