DPD KNPI Kota Banjarbaru Wujudkan Kota Layak Pemuda di Idaman

Waktu Baca : 2 menit
FOTO BERSAMA – Anggota DPD KNPI Kota Banjarbaru periode 2020-2023, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, bersama unsur Muspida, melakukan foto bersama disela acara.

Banjarbaruklik – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarbaru mengadakan Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Banjarbaru periode 2020-2023, Minggu (16/2) pagi tadi.

Kegiatan yang bertajuk Transformasi KNPI Menjawab Dinamika Pemuda Kota Banjarbaru ini, terlaksana di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Read More

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, Kadisporabudpar Banjarbaru, Kepala Bidang Kepemudaan Selamat Riadi, DPD KNPI Provinsi Kalsel diwakili oleh Bidang Polhukum Kalsel.

Ketua DPD KNPI Banjarbaru, Gusti Muhammad Adam Maulana, melalui Sekretaris DPD KNPI Banjarbaru, M Nur Ilman mengatakan, kegiatan ini terlaksana guna perkenalan antara anggota internal KNPI Banjarbaru. Serta guna menambah pengetahuan, dengan mendengarkan pemateri mengenai visi dan misi KNPI di Banjarbaru.

Melalui kegiatan kali ini diharapkan DPD KNPI Kota Banjarbaru, bisa bersinergi Pemkot Banjarbaru dalam rangka mewujudkan Kota Layak Pemuda di Idaman.

“Program-program dari KNPI ini kita harapkan bisa bersinergi dengan Pemko Banjarbaru, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata,” ucapnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, kegiatan Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Banjarbaru ini diikuti 103 perserta yang berhadir. Mulai daru kepengurusan DPD KNPI Banjarbaru, sampai dengan Pimpinan Kecamatan KNPI.

“Jadi kami memiliki 5 pimpinan di Kecamatan KNPI Banjarbaru, yang terdiri dari 10 anggota. Jadi ditotal yang hadir pada hari ini sebanyak 103 peserta,”terangnya.

Kedepannya pihaknya mengharapkan KNPI Banjarbaru akan lebih baik lagi.
Dimana kegiatan Orientasi ini adalah rangkaian kegitaan, dimana masih ada tiga rangkaian kegiatan lainnya pada tahun ini.

“Insya Allah pelantikannya akan terlaksana pada bulan Maret, setelah itu akan diadakan Rakerda. Dimana untuk memastikan hasil pada Minggu (16/2) ini. Nah, di Rakerda lah untuk pengesahan program itu,” terang Ilman.

Usai rangkaian kegiatan pada bulan Maret nanti, baru kepengurusan KNPI akan berjalan dengan semestinya. Sesuai dengan program yang ditentukan. (ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *