HPN 2020 Kalsel, Presiden Jokowi : Wartawan Adalah Teman Saya

HPN 2020 Kalsel, Presiden Jokowi : Wartawan Adalah Teman Saya

February 08, 2020

BERI SAMBUTAN - Presiden Jokowi memberikan sambutan, saat puncak peringatan HPN Tahun 2020 di halaman Pemprov Kalsel, Jumat (8/1) pagi.


Banjarbaruklik - Presiden Joko Widodo menghadiri secara langsung puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di halaman Pemprov Kalsel, Sabtu (8/2) pagi.

Usai melakukan persiapan seremoni dan penanaman pohon serta peninjauan Hutan Pers. Presiden mengaku sangat berkesan dengan peringatan HPN Tahun 2020 di Kalsel ini.

Dalam pembukaan pidato presiden Jokowi berkata harus mehadiri acara tersebut karena ini adalah acara teman saya.

"Wartawan adalah teman saya sehari-hari, karena mereka yang mengejar saya kemanapun saya pergi. Para wartawan juga selalu ikut menemani, bahkan Menteri pun tidak selalu ada menemani, tapi pera wartawan selalu ada dmenemani saya," ungkapnya di sela Pidato HPN, Sabtu (8/2) pagi.

Dirinya juga mengaku kapok karena sempat tidak menghadiri HPN beberapa tahun silam. Karena banyak diberitakan oleh kawan-kawan wartawan bahwa dirinya tidak menghadiri, dengan berbagai macam judul.

"Oleh sebab itu walupun jadwal yang sangat padat tetap, saya mengusahakan menyempatkan diri untuk mehadiri acara HPN 2020 ini," terangnya.

Dia akuinya kehadiran wartawan juga sangat membantu dirinya, dalam menyampaikan kabar berita tentang Pemerintahan yang dikepalainya saat ini.

"Bukan benci tapi rindu, tetapi selalu dihati dan selalu rindu," ungkapnya ditengah para wartawan dan tamu undangan.

Jokowi juga mengucapkan terimakasih, kepada para wartawan dan insan pers di Indonesia. Pasalnya dalam lima tahun terakhir saat dirinya pertama kali menjabat sebagai peraeiden RI, rekan Pers selalu konsisten memberitakan kinerja pemerintah. Serta memberikan masukan dan kritik kepada pemerintah.(BK-03/zai)