Hujan Deras Jalan di Landasan Ulin Tergenang Air

Hujan Deras Jalan di Landasan Ulin Tergenang Air

February 07, 2020

TERGENANG - Hujan deras yang melanda beberapa kawasan di Kota Banjarbaru, salah satunya mengakibatkan Jalan A Yani KM 24 Landasan Ulin tergenang air, Jumat (7/2) pagi


Banjarbaruklik - Hujan deras yang melanda sejumlah kawasan di kota Banjarbaru sejak Jumat (7/2/20) pagi hari, membuat kawasan tergenang air. Salah satunya di Jalan A Yani KM 24 Landasan Ulin Tengah Kota Banjarbaru, sejak pukul 05.30 Wita.


Akibat hujan yang deras dengan durasi cukup lama hingga berjam-jam, menyebabkan jalan tergenang dan air lambat surut.

Sepanjang jalan dari depan Makan Pahlawan sampai SPBU tergenangi air, menghambat pengguna jalan untuk melewati. Khususnya yang melakukan perjalanan dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin.

"Banjir yang terjadi di Landasan Ulin, Jln A Yani KM 24 sudah biasa terjadi. Air lambat surut dikarenakan beberap saluran menuju got atu parit tertutup. Sehingga air yang turun menuju sungai terhambat, yang mengakibatkan air meluap kejalan," ujar warga Landasan Ulin, Basnah kepada Banjarbaruklik.

Dia mengaku, genangan air ini biasanya terjadi berjam-jam usai hujan reda. Bahkan ada beberapa pengendara yang sampai harus mendorong sepeda motornya, karena mogok akibat mesin motornya tergenang air.

"Kami berharap setelah kejadian ini drainase cepat diperbaiki. Agar air tidak menggenangi jalan sehingga aktifitas lalu lintas tetap berjalan dengan lancar," tutupnya.(BK03/zai)