Kunjungan ke Bandara Syamsudin Noor, DPRD Banjarbaru Yakin Bisa Tingkatkan PAD

Waktu Baca : 2 menit
KUNJUNGAN – Ketua DPRD Banjarbaru, bersama Komisi melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Jumat (14/2) pagi. 

Banjarbaruklik – Ketua DPRD Kota Banjarbaru bersama Anggota DPRD dari Komisi II melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Syamsudinoor Banjarmasin di Banjarbaru, Jumat (14/2) pagi.

Setelah sempat melihat pelayanan di Bandara Syamsudin Noor yang baru, para Anggota Dewan juga bersilaturahmi dengan pihak PT Angkasa Pura I Syamsudin Noor.

Read More

“Kujungan kami ke sini yang pertama adalah menjalin silaturahmi bersama Angkasa Pura,” ujar Ketua DPRD Fadliansyah, kepada banjarbaruklik, Jumat (14/2) pagi.

Dia menjelaskan, PT Angkasa Pura dengan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sendiri, termasuk yang berkontribusi cukup tinggi kepada Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarbaru.

“Terutama disektor pajak bagus kontribusinya. Kami melihat Bandara Syamsudin Noor ini diharapkan, bisa mendorong ekonomi daerah,” ungkapnya.

Menambahkan, Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Syamsuri menjelaskan, pihaknya memang sudah lama berniat untuk melakukan kunjungan ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru ini.

“Usai Bandara ini diresmikan kami memang berencana kesini, karena ada satu dan lain hal jadi tertunda. Alhamdulillah sekarang baru bisa terlaksana mengunjungi Bandara ini,” tambahnya.

Dia menerangkan, Komisi II juga mengapresiasi Bandara Syamsudin Noor yang baru ini. Pihaknya juga sangat yakin bandara baru ini, akan memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemko Banjarbaru.

“Pertama, parkir yang tadinya luasnnya kecil sekarang jauh lebih basar tentunya mobil dan motor yang masuk lebih banyak. Ini jelas akan meningkatkan PAD dari sisi Pajak Daerah,” bebernya.

Selain itu menurutnya, peningkatan yang tajam dari Pajak Air Bawah Tanah, yang dulu hanya beberapa titik sekarang ada puluhan titik. Penambahan air bawah tanah yang subangsihnya sangat besar dari sisi pajak.

“Ketiga, yang pasti kedepan akan terus meningkat adalah tenant, resto-resto yang ada di dalam Bandara. Dulunya sedikit yang daya tampungnya juga kecil, sekarang  jauh lebih besar daya tampungnya banyak,” jelasnya.

Menurutnya, dari beberapa aspek pajak tersebut jika dihitung Bandara Syamsudin Noor ini akan kontribusinya sekitar dari Rp 13 Miliar pertahun.

“Kontribusi Pajak Bandara ini lumayan besar, menjadi kebanggaan bagi kita semua. Kami mengapresiasi  bandara baru ini, semoga pelayanan lebih baik kepada penumpang dan masyarakat Kota Banjarbaru,” tutupnya.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *