PLN Hadirkan Pusat Olahraga Baru di Banjarbaru

PLN Hadirkan Pusat Olahraga Baru di Banjarbaru

February 04, 2020

PUSAT OLAHRAGA: PLN Sport Center terdiri dari lapangan basket, tenis lapangan, tenis meja, voli, futsal, badminton, dan driving golf.

Banjarbaruklik – Sebagai upaya menyediakan alternatif arena olahraga yang terintegrasi di Kota Banjarbaru, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) membuka kawasan Integrated PLN Sport Center.

PLT Manager Sub Bidang Pengamanan dan Pendayagunaan Aset PLN UIW Kalselteng, Presly Silaen, mengatakan bahwa kawasan Integrated PLN Sport Center yang secara resmi dibuka bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke 74 ini, memiliki tujuh lapangan olahraga dan gedung pertemuan umum yang terintegrasi pada satu area.

“PLN Sport Center terdiri dari lapangan basket, tenis lapangan, tenis meja, voli, futsal, badminton, dan driving golf. Kami berharap dengan dibukanya PLN Sport Center ini dapat menjadi alternatif baru tempat olahraga warga Kota Banjarbaru dan sekitarnya,” ungkap Presly.

Arena olahraga yang beralamat di Jalan Panglima Batur Barat Nomor 1 Kota Banjarbaru tersebut, hadir sebagai pusat olahraga yang terintegrasi dan mengutamakan privasi, kenyamanan serta keamanan penggunanya. Dengan adanya petugas keamanan yang stand by selama 24 jam, pengguna dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam berolahraga.

“PLN Sport Center buka setiap hari mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita dengan harga sewa mulai dari Rp 30.000 per jam. Terdapat tiga jenis tarif sewa pemakaian kawasan PLN Sport Center, yaitu tarif reguler, tarif paket pembinaan dan tarif event,” Jelasnya.

Selain pusat olahraga, PLN UIW Kalselteng juga menyediakan gedung yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat rapat, pertemuan, pesta pernikahan maupun kegiatan lainnya. Selain itu, terdapat area atau lahan komersil yang dapat disewa dan dimanfaatkan oleh warga Kota Banjarbaru dan sekitarnya untuk berbagai kegiatan.

“Kami juga menyediakan gedung yang dapat digunakan masyarakat untuk berbagai aktivitas. Gedung ini berada satu kawasan dengan PLN Sport Center. Harga sewa untuk acara umum sebesar 7.500.000 rupiah. Sementara untuk pertemuan atau rapat biaya pemakaian gedung sebesar 3.700.000 rupiah .” tutur Presly.

Presly menambahkan di dalam kawasan Integrated PLN Sport Center juga terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti masjid, toilet, lahan parkir yang luas, serta keamanan baik melalui CCTV maupun satu pintu masuk keluar.

“Bagi masyarakat maupun instansi yang tertarik untuk menyewa lapangan olahraga, gedung maupun fasilitas umum lainnya yang tersedia di kawasan Integrated PLN Sport Center dapat menghubungi pihak kami melalui telepon atau whatsapp pada nomor 0811 50 454 50.

“Bisa juga melalui akun instagram kami @plnsportcenter. Selain itu, masyarakat juga dapat langsung datang ke kantor PLN UIW Kalselteng di Jalan Panglima Batur Barat No 1 Banjarbaru,” tutup Presly (*).