Sambangi Kampus FMIPA ULM, BPS Sosialisasi Sensus Penduduk

Waktu Baca : 3 menit
FOTO BERSAMA: Kepala BPS Kalsel Diah Utami, Kepala BPS Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA ULM Dr Uripto Trisno Santoso dan Sahabat Sensus foto bersama usai pembukaan sosialisasi. 

Banjarbaruklik – Badan Pusat Statistik (BPS) telah memulai Sensus Penduduk 2020 pada Sabtu (15/2) tadi. Berbagai kegiatan dalam rangka menyosialisasikan ke masyarakat pun dilakukan. Tidak terkecuali oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru dan BPS Kalimantan Selatan

Seperti yang terlaksana pertengahan Februari ini, BPS melaksanakan Sosialisasi Sensus Penduduk, di Kampus II FMIPA Unlam, Selasa (18/2) pagi.

Read More

Kegiatan bertajuk BPS Goes To Campus Sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 Ini dihadiri ratusan mahasiswa dari Prodi Statisik, Prodi Matematika dan Prodi Ilmu Komputer serta dosen dari Fakultas MIPA ULM.

SAMBUTAN: Kepala BPS Kalsel Diah Utami menyampaikan sambutan. 

Kepala BPS Kalsel Diah Utami kepada Banjarbaruklik mengatakan, dengan sosialisasi ini para mahasiswa yang merupakan generasi milenial, dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan sensus penduduk online.

Mahasiswa juga diharapkan ikut membantu menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk dengan mengajak keluarga dan orang-orang di sekitarnya, untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online 2020 ini.

“Sensus Penduduk (SP) online ini menggunakan IT. Untuk sosialisasi di kampus ini memang kami targetkan para kaum milenial. Sehingga bisa dengan mudah menggunakan gadget untuk update SP online ini. SP online ini sudah berjalan, bahkan pak Gubernur juga sudah melakukan pendataan SP Online,” terangnya didampingi Kepala BPS Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo kepada Banjarbaruklik, Selasa (18/2) pagi tadi.

Dia menjelaskan, Sensus Penduduk (SP) 2020 ini ada dua tahap. Tahap pertama untuk SP online, telah digelar dari 15 Februari – 31 maret 2020. Caranya dengan membuka website https://sensus.bps.go.id

“Selain itu, untuk penduduk yang belum mengisi secara online, akan didata pada pendataan lapangan pada tanggal 1 Juli sampai 31 Juli 2020 nanti,” bebernya. 

ANTUSIAS: Mahasiswa Prodi Statisik, Prodi Matematika dan Prodi Ilmu Komputer FMIPA ULM antusias mengikuti sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020. 

Selain para kaum milenial di kampus-kampus, pihaknya juga akan menyambangi SKPD dan Instansi pemerintahan lainnya. Guna melaksanakan sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 ini.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA ULM, Dr Uripto Trisno Santoso mengaku menyambut gembira dengan sosialisasi dari BPS Kalsel ini. Pihaknya juga sangat mendukung dan merasakan manfaatnya.

“Dengan sosialisasi BPS ini para mahasiswa juga dapat merasakan manfaatnya. Karena tidak hanya belajar teori saja, tapi bisa langsung praktek. Kami berharap, mahasiswa bisa menjadi agen penggerak pembangunan di masyarakat,” tutupnya. (zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *