Cegah Penyebaran Virus Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Minta Penumpang Jaga Jarak Aman

Waktu Baca : 3 menit
SOCIAL DISTANCING – Bandara Internasional Syamsudin Noor menerapkan social distancing di gedung terminal. Daris kuning sebagai tanda berdiri para penumpang, menjadi tanda jarak satu meter yang harus diterapkan, untuk masing-masing penumpang.

Banjarbaruklik – Upaya Pencegahan dan meminimalkan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan Manajemen Angkasa Pura I, dengan mengajak para pengguna jasa bandara menerapkan social distancing di gedung terminal.

Hal ini disampaikan General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty kepada Banjarbaruklik, Jumat (20/3) malam.

Read More

Dia menjelaskan, garis berwarna kuning sebagai tanda berdiri para pengguna jasa bandar udara telah dipasang Rabu (18/4) lalu. Garis tersebut menjadi tanda jarak satu meter yang harus diterapkan, untuk masing-masing penumpang.

“Saat ini telah terpasang garis kuning untuk social distancing. Mulai dari area antrian thermal scanner keberangkatan, check in counter, ATM di keberangkatan dan kedatangan. Selainnitu area POTS, area security check point, ruang tunggu keberangkatan, hingga fixed bridge dan garbarata,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau, agar para penumpang melakukan social distancing. Di bandara sudah dipasang garis kuning untuk membantu para pengguna jasa menjaga jarak 1 meter dari orang lain. Jangan lupa juga menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan,” terangnya.

Selain itu tegasnya, upaya proteksi untuk para karyawan yang bekerja di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga dilakukan. Terutama yang melalukan kontak langsung dengan para pengguna jasa. Penggunaan APD yang terdiri dari masker, sarung tangan karet, dan safety goggle diterapkan.

“Manajemen Angkasa Pura I menghimbau partisipasi aktif dan kesadaran dari para pengguna jasa bandara, ntuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, dan social distancing,” bebernya.

Diakuinya, fasilitas untuk mendukung hal tersebut telah disediakan di gedung terminal. Mulai dari hand sanitizer, APD para karyawan yang bersentuhan langsung dengan para pengguna jasa, dan thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh.

Respon positif disampaikan oleh Yuli, penumpang tujuan Surabaya, dengan penerapan social distancing di bandara.

 “Saya setuju dengan social distancing yang dilakukan di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Karena ini area publik yang terdapat banyak orang berkumpul,” ungkapnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *