Cegah Virus Corona, Water Canon Diturunkan Polres Banjarbaru

Cegah Virus Corona, Water Canon Diturunkan Polres Banjarbaru

March 25, 2020

PENYEMPROTAN - Polres Banjarbaru melakukan penyemprotan Cairan disinfektan, di seputaran ruas jalan di Kota Banjarbaru.


Banjarbaruklik - Guna melakukan pencegahan dan percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19). Polres Banjarbaru menurunkan satu unit mobil Water Canon, untuk penyemprotan cairan disinfektan di seputaran Kota Banjarbaru.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso. Penyemprotan dimulai dari sekitaran jalan Ahmad Yani, Bundaran Simpang Empat Banjarbaru dan  jalan Mistar Cokrokusumo.

“Ada beberapa titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, lokasi tersebut merupakan fasilitas umum dan jalan yang banyak dilalui oleh masyarakat. Sehingga menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan," ungkap Kapolres kepada Banjarbaruklik, Rabu (25/3) siang.



AKBP Doni Hadi Santoso menjelaskan,
elain melakukan sterilisasi fasilitas umum dan ruas jalan perkotaan. Polres Banjarbaru juga melakukan sosialisasi social distancing yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan maklumat dari Kapolri.

Dibeberkannya, hal ini dilakukan untuk memutus dan melawan penyebaran Covid -19. Diharapkan masyarakat melaksanakan social distancing, yakni menjaga jarak, menghindari kerumunan, tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengundang banyak orang. Serta menjaga lingkungan, juga tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Jika masyarakat menjalankan kebijakan tersebut, secara tidak langsung masyarakat telah membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid -19. Apabila mengalami gejala badan kurang sehat, segera memeriksakan kesehatan di rumah sakit terdekat,” pesannya.(zai)