Pandemi Virus Corona, Banjarbaru Siap Lakukan Karantina Wilayah

Waktu Baca : 2 menit
BERITA KETERANGAN – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik, Senin (30/3) pagi.

Banjarbaruklik – Guna pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona (Covid-19), Pemko Banjarbaru siap melakukan karantina wilayah jika hal tersebut diperlukan.

Keputusan karantina wilayah ini disampaikan langsung oleh Walikota Banjarbaru,  Nadjmi Adhani usai rapat koordinasi di Mapolres Banjarbaru, Senin (30/3) tadi.

Read More

“Apabila pemerintah pusat memberlakukan karantina wilayah, Banjarbaru  siap tidak siap, kita harus mempersiapkan diri untuk hal tersebut,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, semua pihak termasuk Pemko Banjarbaru akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat tersebut. Serta memaksimalkan upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19), memproteksi diri dan lingkungan, serta membangun ketahanan masyarakat, terhadap pendemi virus ini.

“Jikalau terjadi karantina wilayah, yang harus diperhitungkan juga bagaimana kondisi ekonomi sosial masyarakat, untuk mempersiapkan hal tersebut,” tegasnya.

Diterangkannya, ketahanan masyarakat yang dmaksud bukan hanya meningkat imunitas dan pola hidup sehat saja. Tapi bagaimana ketahanan ekonomi masyarakat, juga jadi pertimbangan.

“Saya berharap semoga dengan kebersamaan dan gotong-royong semua akan kita lalui dengan baik,” harapnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *