Pengurus Daerah HIMPAUDI Kota Banjarbaru Dilantik

Waktu Baca : 3 menit
DILANTIK – Pengurus Daerah HIMPAUDI Kota Banjarbaru periode 2019-2023 dilantik, Rabu (4/3) lalu.

Banjarbaruklik – Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua GOW Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati darmawan Jaya, serta Ketua HIMPAUDI Kalsel Rabiatul Adawiyah menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kota Banjarbaru periode 2019-2023, Rabu (4/3) lalu.

Pengurus Daerah HIMPAUDI Kota Banjarbaru periode 2019-2023 dilantik langsung oleh Ketua HIMPAUDI Kalsel, Rabiatul Adawiyah. Dimana Ketua terpilih PD HIMPAUDI Kota Banjarbaru adalah Dra Hj Yulia Mawarni M Pd.

Read More

Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, keberadaan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) memiliki peran yang penting.

Dengan adanya HIMPAUDI Kota, maupun Kecamatan akan sangat membantu pemerintah. Melalui Satuan Kerja Perangkat Daerahnya dalam mengakomodir dan meneruskan informasi penting khususnya terkait Pendidikan Anak Usia Dini.

“Karena seperti kita semua ketahui, usia 0-6 tahun merupakan masa emas anak. Karena pada usia tersebut, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen. Pada usia ini, otak akan menerima dan menyerap berbagai macam informasi dengan cepat, tanpa melihat informasi itu baik atau buruk,” terangnya.

Karena itulah menurutnya, diperlukan keseriusan dan kehati-hatian dalam memahami, serta membangun pendidikan karakter anak sejak usia dini.

“Pelantikan pengurus HIMPAUDI Kota Banjarbaru pada hari ini, tentu diharapkan dapat semakin mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini di setiap wilayah di Kota Banjarbaru,” harapnya.

Hj Ririen Nadjmi Adhani juga berpesan, antara pendidik dan tenaga kependidikan dapat saling asah, asih dan asuh dalam meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini.

Karena dalam mengorganisir para tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini, diperlukan sebuah organisasi yang kuat untuk menunjang tujuan dan sasaran dalam mencapai pendidikan berkualitas.

“Untuk menjadi kuat, sebuah kebersamaan dan kekompakan menjadi hal yang sangat penting. Perbedaan saat bermusyawarah adalah hal yang biasa, tetapi ketika sudah dilantik maka semua pengurus harus bersatu. Teruslah rapatkan barisan untuk lebih kompak dan maju bersama-sama untuk HIMPAUDI yang lebih baik,” pesannya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih, serta apresiasi yang tinggi kepada pengurus daerah HIMPAUDI Kota Banjarbaru periode sebelumnya. Atas dedikasi yang selama ini telah diberikan. 

“Selamat bertugas bagi seluruh pengurus HIMPAUDI Kota Banjarbaru yang baru dilantik. Jadikan  organisasi ini sebagai organisasi yang mampu menjaga keharmonisan dalam menjalankan perannya. Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa di Kota Banjarbaru,” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *