Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) Tiba di Kalsel

Waktu Baca : 2 menit
TIBA – Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) riba di Lanud Syamsudin Noor, Rabu (25/3) malam.

Banjarbaruklik – Sebanyak 1500 buah
Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan virus corona (covid-19), yang berasal dari Satuan Gugus Tugas Nasional akhirnya telah tiba di Lanud sjamsudin Noor, rabu (25/3) malam.

Terbang dari Lanud Halim Perdana Kusuma dan sampai di Lanud Sjamsudin Noor pukul 19.31 wita dengan menggunakan pesawat TNI-AU CN-295 No.Reg A-2907.

Read More

APD tersebut diserahkan oleh Satuan Gugus Tugas Nasional yang diwakilkan oleh komandan Korem 101/Antasari Kol. Inf M Syech Ismed, kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan virus Corona (Covid-19) Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie sekitar pukul 19.45 Wita

“APD sudah tiba malam ini sebanyak 40 koli dan berisi 1.500 buah. Yang dimana sebelumnya sudah ada 30 buah APD yang telah dikirim,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas P3 Covid-19 Wahyuddin, yang didampingi Jubir Gugus Tugas P3 Covid-19, M Muslim.

Dia menjelaskan, semua ADP yang datang tadinya langsung dibawa untuk ditampung menuju gudang BPBD Provinsi Kalsel di Komplek Perkantoran Sekda Provinsi Kalsel, Banjarbaru mengunakan truk TNI AU.

“Penggunaan APD akan diprioritaskan bagi rumah sakit rujukan pasien suspect corona, yang berada di seluruh kabupaten kota di Kalsel,” terangnya.

APD tersebut nantinya akan di distribusikan langsung oleh pihak BPBD Kalsel kepada rumah sakit rujukan penanganan covid-19.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *