Sekolah di Banjarbaru Diliburkan, Ribuan Siswa Belajar di Rumah

Sekolah di Banjarbaru Diliburkan, Ribuan Siswa Belajar di Rumah

March 17, 2020

BERI KETERANGAN - Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani memberi keterangan kepada Banjarbaruklik, Selasa (17/3) siang.

Banjarbaruklik - Guna mengantisipasi dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pemerintah Kota Banjarbaru akan meliburkan proses belajar mengajar disekolah-sekolah di Kota Banjarbaru mulai Senin (23/3) nanti.

Diliburkannya aktifitas belajar mengajar bagi ribuan siswa di Kota Banjarbaru ini disampaikan langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Selasa (17/3) siang.

Dia mengatakan, seluruh proses belajar mengajar ini diliburkan mulai dari  PAUD, TK, SD sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Kegiatan belajar mengajar disekolah akan diganti, menjadi pola belajar mengajar di rumah, dengan sistem online.

Penyampaian ini dilakukan Walikota, saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan. Serta petugas medis di seluruh puskesmas di Banjarbaru, terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona.

"Hal ini adalah bentuk langkah-langkah Kami mengantisipasi dan melakukan pencegahan virus corona. Dengan berkoordinasi semua strategi disusun secara bersama. Agar hasil yang diharapkan sesuai dengan usaha yang dilakukan,” ungkapnya.



Dia menerangkan, dirinya sengaja menyampaikan hal ini, sekaligus mengumpulkan jajaran Dinas kesehatan, Termasuk jajaran puskesmas-puskesmas. Guna memberikan arahan dan memberi motivasi terkait penyebaran Virus Corona ini.

"Untuk menyikapi hal ini dengan bijak dan menyusun langkah yang sama maka perlu koordinasi. Melihat pentingnya kebersamaan dalam menghadapi persoalan Virus Corona ini," bebernya.

Diakuinya, Dirinya juga menyempatkan diri ke SMPN 2 Banjarbaru, bertemu dengan para guru. Sekaligus memberikan arahan dalam mempersiapkan rencana proses pembelajaran dirumah kepada siswa.

"Kenapa tidak kami lakukan per hari ini, seperti sebagaimana di daerah lain. Karena kami ingin proses penyelesaian UAN. Tapi Senin (23/3) kita sudah actionnya dan sekolah mulai diliburkan," terangnya.

Selain meliburkan sekolah-sekolah di Kota Banjarbaru, pihaknya juga tidak membuka dan tidak memfungsikan beberapa fasilitas umum di Kota Banjarbaru. Seperti Bioskop Misbar dan Kolam Renang Banjarbaru.

"InsyaAllah kita menyiapkan itu, bukan libur, tapi sekolah dan belajar dirumah. Dalam seminggu kedepan ini,kami minta guru-guru menyiapkan modul pembelajaran dirumah," tutupnya.(BK/03/zai)