Tugu Tapal Batas Banjarbaru dan Banjar ini Terlihat Indah Saat Malam Hari

Waktu Baca : 2 menit
LEBIH CANTIK – Terlihat Tugu Tapal Batas antara Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar di Jalan A Yani KM 17,9 Liang Anggang Kota Banjarbaru, terlihat lebih bagus dan cantik ketika malam harinya.

Banjarbaruklik – Empat tahun sejak dilantik pada tanggal 17 Februari 2016 silam,  Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan langsung tancap gas dalam mewujudkan program kerjanya. Terutama dalam upaya mewujudkan kota Idaman ini sebagai kota pelayanan yang memiliki karakter.

Sebagaimana visi dan misi yang dijalankannya salah satunya adalah pembangunan Tugu Tapal Batas antara Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar di Jalan A Yani KM 17,9 Liang Anggang Kota Banjarbaru, yang kini telah rampung

Read More

Melalui Seksi Pengembangan Prasarana Pemukiman dan Bangunan Gedung, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarbaru, tugu tersebut telah rampung pada tanggal 4 Februari 2020 lalu.

Bahkan, Tugu Tapal Batas KM 17,9 ini juga diberikan lighting (pencahayaan) futuristik sebagai penerangan. Sehingga jika dilihat pada malam hari terlihat sangat indah dipandang.

Hal ini menjadi sorotan bagi warga disekitarnya. Bahkan, pengguna jalan yang melintas mengabadikan moment tersebut saat melintas dimalam hari.

Diakui salah seorang petugas keamanan, Ikbal, yang kebetulan tempat kerjanya berdekatan dengan Tugu Tapal Batas antara Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar ini.

Dirinya mengatakan, awalnya tidak tahu bangunan tersebut untuk apa. Tapi setelah rampungnya pembangunan tersebut, ternyata untuk tugu pembatas antara Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Saat malam hari penerangan lampu tugu ini menjadi indah, bahkan saya abadikan moment tersebut melalui Handphone,” terangnya kepada Banjarbaruklik, pada Senin (30/3) malam.

Dikatakannya, desainnya juga terbilang cukup bagus, dan sekarang bisa membedakan batas antara Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Hal senada juga diutarakan Rahman selaku Ketua 11 Kelurahan Landasan Ulin Barat Liang Anggang Banjarbaru. Dirinya mengakui, bahwa pembatas tugu antara Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sangat bagus.

“Saya akui memang benar-benar bagus setelah melihat hasil pembangunan itu, saat malam hari juga saya kira hanya seperti biasa saja. Ternyata, ada lampu penerangannya juga, bahkan sangat bagus sekali,” ungkapnya. 

Dengan adanya pembangunan Tugu Tapal Batas oleh Pemkot Banjarbaru lanjutnya, lebih mengetahui batasan-batasan antara wilayah.

“Saya berharap dengan adanya tugu pembatas ini bisa lebih dimajukan lagi pembangunan perumahan. Sebagaimana mestinya batas kota tersebut,” harapnya. (*/ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *