PLN Kalselteng Siap Gratiskan Listrik

Waktu Baca : 2 menit
ILUSTRASI – Tagihan Listrik Gratis

Banjarbaruklik – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng siap ikuti intruksi dari Presiden RI, Joko Widodo tentang penggratisan dan pemangkasan biaya listrik selama tiga bulan.

Hal ini disampaikan Staf Humas PLN UIW Kalselteng, Geral Sudya Puraka kepada Banjarbaruklik, Rabu (1/4) malam.

Read More

“PLN terkait hal ini hanya sebagai Pelaksana. Apabila Presiden menginstruksikan hal tersebut, tentu kita akan mengikuti dan mentaati Pemerintah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembebasan pembayaran listrik kepada 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA), sedangkan untuk 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar 50 persen.

“PLN UIW Kalselteng sampai saat ini masih menunggu intruksi PLN pusat. Apabila ada instruksi dari pemerintah pusat tentu kami akan mengikutinya” tegasnya.

Diterangkannya, PLN saat ini masih menunggu secara detail dari Kementerian ESDM menenai perihal tersebut. Diakuinya apabila Pemerintah telah memberikan tata cara pelaksanannya, maka PLN akan jalankan.

“Ini adalah kompensasi dari pemerintah terhadap kebijakan sosial distancing yang diterapkan, guna memutus rantai penularan Corona (covid-19),” bebernya.

Perlu diketahui, kebijakan ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers, Selasa (31/3) di Istana Bogor.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *