H-1 Lebaran, Cipayung Plus Banjarbaru Bagi Sembako untuk Mahasiswa Perantau

Waktu Baca : 2 menit
BERI BANTUAN : Pemberian bantuan sembako kepada mahasiswi oleh ketua umum KAMMI Kota Banjarbaru Yogik Irawan

Banjarbaruklik – Mudik atau pulang kampung menjelang Idul Fitri untuk merayakan lebaran bersama keluarga sudah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia sejak dulu.

Tradisi mudik dilakukan masyarakat yang biasanya merantau dari kampung halaman ke daerah lain untuk berbagai tujuan, seperti bekerja atau menempuh pendidikan.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini terjadi Pandemi Covid-19, hal ini membuat pemerintah menghimbau agar masyarakat tak mudik untuk menekan penularan virus asal Negeri Tirai Bambu ini.

Banyak hal yang telah dilakukan, baik oleh pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya agar masyarakat tidak mudik dulu.

Seperti yang dilakukan Kelompok Cipayung Plus Banjarbaru yang melakukan pembagian sembako gratis bagi mahasiswa perantauan di Banjarbaru di Sekretariat PC PMII kota Banjarbaru pada Sabtu (23/5).

Pembagian sembako ini dilaksanakan oleh kelompok yang terdiri atas beberapa organisasi mahasiswa di Kota Banjarbaru, yaitu PMII, KAMMI, GMNI, HMI, IMM dan KMHDI.

Disampaikan ketua KAMMI Banjarbaru Yogik Irawan bentuk kegiatan ini berupa penghargaan ke mahasiswa yang tidak mudik di tahun ini.

“Semoga paket sembako ini, meskipun tidak banyak tapi sangat berguna bagi teman-teman mahasiswa” Ucap Yogik kepada Banjarbaruklik via percakapan Whatsapps.

Dalam kesempatan ini Cipayung plus Banjarbaru juga memberikan sembako kepada 3 mahasiswa filipina yang sedang menuntut ilmu di ULM Banjarbaru.(rev)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *