Hari Keempat PSBB Banjarbaru, Posko di Depan Q Mall Lakukan Pemeriksaan 2 Jam Sekali

Hari Keempat PSBB Banjarbaru, Posko di Depan Q Mall Lakukan Pemeriksaan 2 Jam Sekali

May 19, 2020

ISTIRAHAT - Petugas Posko Pemeriksaan istirahat dan melakukan pemeriksaan setiap dua jam sekali.

Banjarbaruklik - Memasuki hari keempat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) Kota Banjarbaru, para petugas gabungan masih melakukan pemeriksaan dan pengamanan.

Salah satunya adalah di Posko Pemeriksaan di Jalan Ahmad Yani kilometer 36,5 depan Q Mall Kota Banjarbaru.

"Jadwal menjaga di posko pemeriksaan selama 12 jam dari pukul 08.00 sampai 20.00 Wita. Nanti malam disambung dengan regu lain," ujar Perwira Pengendali (Padal), Ipda Rizki Mulyawan.

Diterangkannya, ada 24 petugas yang bertugas di Posko ini. Terdiri dari gabungan personel Polres Banjarbaru, Polres Banjar, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Ia menjelaskan, bahwa saat ini pelaksanaan pemeriksaan kepada warga dan para pelintas, berjadwal 2 jam sekali. Karena menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Jadi sekarang pemeriksaan berjadwal dua jam sekali. Dua jam melakukan pemeriksaan, dua jam kemudian istirahat. Berhubung situasi panas kemudian bulan puasa jadi jadwal disesuaikan. Karena terus-terusan berdiri tidam tahan," jelasnya.

Terpantau Banjarbaruklik, sejak pukul 12.10 sampai 13.10 Wita di posko tersebut tidak ada dilakukan pemeriksaan.(adl/zai)