Hari Pertama PSBB, Walikota Banjarbaru Turun Langsung ke Pos Pemeriksaan

Hari Pertama PSBB, Walikota Banjarbaru Turun Langsung ke Pos Pemeriksaan

May 16, 2020

PERIKSA PELINTAS - Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, melakukan pemeriksaan kepada pelintas yang melewati posko saat PSBB.



Banjarbaruklik - Hari pertama pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru terpantau lancar. Para petugas rutin memeriksa satu persatu kendaraan dan orang yang masuk Kota Banjarbaru.

Persis dihari pertama ini Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani turun langsung kelapangan. Mendatangai pos-pos pemeriksaan dan memberikan pemahaman terkait pelaksaan PSBB ini.

Salah satunya saat ditemui Banjarbaruklik.com di di posko Simpang 4 depan POM Bensin LIK Liang Anggang Kota Banjarbaru, Sabtu (16/5) siang.

"Hari ini saya dan jajaran telah melakukan pemantauan sudah yang keempat kalinya, melihat posko-posko PSBB," ujar Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Ia mengaku, masyarakat sudah banyak yang mengetahui tentang pelaksanan PSBB ini. Pasalanya pihaknya juga benrapa kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat.



"Secara umum sosialisasi yang kita lakukan itu sudah mengena. Dimana hampir semua orang yang melakukan perjalanan melengkapi diri dengan KTP dan surat tugas," tambahnya.

Dia menerangkan, sampai 12 jam pelaksanan PSBB di Kota Banjarbaru ini, petugas  belum menemukan orang atau pelintas yang menunjukkan gejala panas yang tinggi.

"Harus ada kekompakan karena disini adalah posko bersama. Disini ada Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan.  Alhamdulillah itu bisa berjalan, kuncinya adalah harus bersama-sama," pesannya.

Diterangkannya, perang melawan Covid-19 ini adalah perang bersama, untuk mendisiplinkan masyarakat kita.

"Mudah-mudahan dalam 14 hari kedepan kita ketat menjaga wilayah. Selin itu kami didalam juga melakukan tracking dan pengobatan kepada pasien. Semoga menekan jumlah kasus Covid-19 dan pasien bisa sembuh," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa disetiap posko telah menyiapkan masker selama 2 hari. Dimna  nanyinya akan dibagikan untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker saat pemeriksaan.

"Di Posko Pemeriksaan telah menyiapkan masker dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam satu sampai dua hari. Selanjutnya apabila hari Senin (18/5) nanti masih ada pelintas yang tidak mengenakan masker. Maka akan kami perintahkan untuk balik kanan, pulang kerumah," tegasnya.(adl/zai)