Pandemi Covid-19, Kunjungan Pasien di RSD Idaman Banjarbaru Turun Drastis Hingga 80 persen

Waktu Baca : 2 menit
Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru

Banjarbaruklik – Pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) yang kini juga tengah melanda di Kota Banjarbaru, ternyata berdampak pada penurunan jumlah pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru.

Alhasil, akibat penurunan jumlah pasien ini tentu mempengaruhi pendapatan secara drastis. Hal ini diterangkan Kepala Sub Bagian Kepegawaian RSD Idaman Banjarbaru, Maya Sonea SAP kepada Banjarbaruklik, Sabtu (30/5) siang.

Read More

Ia mengungkapkan, bahwa semenjak wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) melanda, kunjungan pasien menurun.

“Jika di saat-saat normal kunjungan pasien rawat jalan maupun rawat inap cukup tinggi untuk berobat ke RSD Idaman Banjarbaru. Akan tetapi, semenjak pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) melanda, kunjungan pasien menurun hingga 80 persen,” bebernya.

BERI KETERANGAN – Kepala Sub Bagian Kepegawaian RSD Idaman Banjarbaru Maya Sonea SAP memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

Ditambahkannya, jika di saat normal kunjungan pasien RSD Idaman Banjarbaru mencapai 500 orang perharinya. Namun saat adanya pandemi Covid-19 ini hanya 150 orang saja perharinya.

“Penurunan jumlah kunjungan pasien yang berdampak pada minimnya pendapatan RSD Idaman Banjarbaru. Bukan karena masyarakat di daerah  semakin sehat, namun umumnya masyarakat enggan ke rumah sakit untuk berobat jika belum parah. Karena mereka takut berobat akibat pandemi Covid-19. Terlebih, rumah sakit ini adalah rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” terangnya.

Diakuinya, karena RSD Idaman Banjarbaru adalah rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Untuk itu difokuskan melayani bagi pasien yang terpapar Covid-19 saja.

“Guna meminimalisir pengeluaran sumber pendapatan di RSD Idaman Banjarbaru dalam memaksimalkan penanganan pasien Covid-19 yang dirawat, semua kegiatan yang semestinya terlaksana sementara ini ditiadakan atau ditunda sementara waktu,” pungkasnya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *