Peduli Tenaga Medis, MCCC Banjarbaru dan Hima Penjas JPOK ULM Bagikan Puluhan Hazmat

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bantu atasi kelangkaan APD (Alat Perlindungan Diri) tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 (Coronavirus Disease-2019), Relawan MCCC (Muhammadiyah COVID-19 Command Center) Banjarbaru bekerjasama dengan Hima (Himpunan Mahasiswa) Penjas (Pendidikan Jasmani) JPOK (Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan) ULM (Universitas Lambung Mangkurat) membagikan APD untuk tenaga medis di Banjarbaru (12/05).


Pembagian APD ini dibagikan ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Idaman Banjarbaru dan Puskesmas-Puskesmas Kota Banjarbaru, yang mana diprioritaskan sesuai dengan data sebaran ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan positif COVID-19.

APD yang dibagikan merupakan hasil donasi dari para donatur LAZISMU (Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Sedekah) dan MCCC Banjarbaru serta penggalangan dana dari Hima Penjas JPOK, pembagian ini sebagai bentuk kontribusi dan dukungan moril serta kepedulian masyarakat terhadap tenaga medis yang berjuang di garda terdepan.
Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari tenaga medis yang menerima donasi APD tersebut. “Alhamdulillah, kita mendapat respon yang positif dari tenaga medis yang menerima donasi dari para donatur LAZISMU, MCCC Banjarbaru serta Hima Penjas JPOK. Kita saling mendoakan dan menguatkan, terutama dalam kegiatan ini untuk para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan” tutur Reyhan Rahman selaku Relawan MCCC Banjarbaru.

Febriyandi, Ketua Hima Penjas JPOK berharap dengan adanya pembagian APD ini dapat membantu para tenaga medis yang berjuang di garda terdelan melawan virus corona, mengingat sekarang APD mengalami kelangkaan serta sebagai aksi nyata dalam melawan COVID-19.

Adapun pelaksanaan pembagian APD dilakukan secara berkala, yang mana dihari pertama telah dibagikan APD berupa Pakaian Hazmat (Hazardous Materials) sebanyak 50 baju.(rev)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *