Pemko Banjarbaru Mantapkan Koordinasi Jelang Pelaksanaan PSBB

Waktu Baca : 2 menit
Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza
Rizana Mirza

Banjarbaruklik – Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pandemi Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 terus melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Lurah dan Camat di Kota Banjarbaru.

Read More

“Pemko telah melakukan sosialisasi kepada Lurah dan Camat, rapat dengan Satukan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) serta dari Dinas Sosial,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza kepada Banjarbaruklik, Jumat (1/5) pagi.

Diterangkannya, untuk Dinas Perdagangan sudah dilakukan koordinasi mengenai cadangan pangan. Seperti stok beras yang ada di Bulog, bahan bakar, gas LPG dan lain sebagainya.

“Selanjutnya dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), diperintahkan oleh Ketua Gugus Tugas untuk menyiapkan perencanaan tentang posko-posko pemantauan. Dimana telah dilakukan koordinasi dari berbagai pihak,” jelasnya.

Mirza juga menyampaikan, bahwa sudah ada koordinasi pertemuan dengan TNI dan Polri. Dalam rangka mendukung pelaksanaan PSBB, apabila sudah ada persetujuan yang turun dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Perlu diketahui, terkait dengan persiapan tentang jaring pengaman sosial pendanaan didapat dari berbagai sumber. Mulai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan APBD Kota Banjarbaru sendiri.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *