PSBB Diterapkan, Pemko Banjarbaru Siapkan Bantuan Sosial Untuk 27 Ribu Kepala Keluarga

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani memberikan keterangan terkait PSBB.

Banjarbaruklik – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya surat permohonan sudah dikirimkan Pemerintah Provinsi Kalsel ke Kementerian Kesehatan RI.

Dalam pelaksanan PSBB ini, Pemerintah Kota Banjarbaru telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah menyiapkan bantuan sosial, untuk puluhan ribu masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Read More

Hal ini ditegaskan Walikota Banjarbaru dalam video di akun instagramnya, Minggu (10/5) kemarin.

Diungkapkannya, PSBB adalah upaya memperkuat pengaturan kegiatan penduduk dengan penegakan hukum. Harapannya memutuskan rantai penularan dari dalam dan dari luar daerah.

“Apabila PSBB dilakukan maka ada 9 pintu masuk yang akan dijaga selama 14 hari,” ujarnya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan PSBB ini agar lebih fokus pada penanganan di dalam. Dimana faktanya adalah, Orang Dalam Pantauan (ODP) menurun dikarenakan tidak ada lagi yang masuk dari luar. Serta  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sembuh,” jelasnya.

Terkait, jaring pengaman sosial (JPS) bagi masyarakat kota Banjarbaru dirinya menerangkan, pihaknya telah menyiapkan bantuan untuk 27 ribu warga terdampak.

“Pemkot Banjarbaru juga telah menyiapkan bantuan bagi warga kurang mampu dan yang terdampak. Totalnya sekitar 27 ribu kepala keluarga (KK), jika disetujui Insha Allah kita siap menyalurkannya,” terangnya.

Ditegaskannya, suksesnya penanganan Covid-19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Namun juga tanggung jawab masyarakat, agar bisa terlaksana dengan baik.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *