RSD Idaman Banjarbaru Berlakukan Perubahan Operasional

Waktu Baca : 2 menit
BERLAKUKAN – RSD Idaman Banjarbaru Berlakukan perubahan operasional.

Banjarbaruklik – Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru melakukan perubahan operasional pelayanan dengan meniadakan jam besuk.

Apalagi saat ini di Kota Banjarbaru telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Read More

Hal ini disampaikan, Kabag TU RSD Idaman Banjarbaru, Firmansyah kepada Banjarbaruklik. Diakuinya RSD Idaman Banjarbaru, sudah mentiadakan jam besuk sejak bulan Maret 2020 lalu.

“Dari awal Rumah sakit sudah meniadakan jam besuk sejak bulan Maret (18/3) lalu,” ujarnya, Rabu (27/5) siang.

Diterangnnya, ditengah pembatasan saat ini, baik pembatasan jam kerja ataupun jarak bersosial, operasional rumah sakit tetap jalan, tetapi dengan beberapa perubahan.

Ada beberapa perubahan yang dilakukan pihak RSD Idaman Banjarbaru terkait jam operasional pelayanan. Tapi ada beberapa pelayanan yang tidak ada perubahan, seperti pemeriksaan kunjungan dokter.

“Operasional seperti Instalasi Gawat Darurat, rawat inap dan penunjang lainnya tidak ada perubahan,” tambah Kepala Seksi Diklat dan Penyuluhan Humas RSD Idaman, Harun Arrasyid

Ditambahkannya, perubahan prosedur operasional juga dibarengi dengan langkah pencegahan terkait wabah Covid-19, yang diterapkan oleh pihak rumah sakit.

“Seperti adanya tempat cuci tangan didepan pintu masuk RS dan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang masuk ke rumah sakit,” terangnya.

Pihaknya berharap,semua pihak dapat ikut  membantu menjalankan prosedur dan aturan yang berlaku demi kebaikan bersama.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *