Besok Rapat Paripurna, Liana Akan Diambil Sumpah Jadi Anggota PAW DPRD Banjarbaru -->

Besok Rapat Paripurna, Liana Akan Diambil Sumpah Jadi Anggota PAW DPRD Banjarbaru

June 29, 2020

Besok Rapat Paripurna, Liana Akan Diambil Sumpah Jadi Anggota PAW DPRD Banjarbaru
AKAN DILANTIK - Anggota PAW DPRD Banjarbaru, Liana dari Fraksi Golkar akan dilantik dan diambil sumpah janji, pada Rapat Paripurna Istimewa, Selasa (30/6) besok.


Banjarbaruklik - Sesuai jadwal, Selasa (30/6) besok DPRD Kota Banjarbaru akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dengan agenda pengucapan sumpah dan janji anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Banjarbaru, masa jabatan 2019-2024.

Rencananya, dalam Rapat Paripurna tersebut, Liana akan diambil sumpah sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), sisa masa jabatan 2019-2024. Menggantikan Johni G Ngiwis dari Fraksi Partai Golkar, Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang meninggal dunia pada umur 72 tahun, pada pekan ketiga Maret 2020 lalu.

Serta akan diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Banjarbaru, Aida Yunani kepada Banjarbaruklik, Senin (29/6) sore.

"Sesuai jadwal Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Janji Anggota PAW, akan dilaksanakan Selasa (30/6) pagi, pukul 10.00 WITA sampai selesai," terangnya.

Dia menambahkan, dasar pelaksanaan Rapat Paripurna PAW DPRD Banjarbaru ini adalah Keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0430/KUM/2020. Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota (PAW) DPRD Kota Banjarbaru,  Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024.

"Pelantikan nanti, akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru dan Forkopimda. Serta Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD lingkup Pemko Bjb," terangnya.

Dirinya sebagai Sekwan DPRD Banjarbaru berharap, dengan diambilnya sumpah janji PAW ini, kerja Dewan bisa lebih maksimal. Karena jumlah anggota DPRD sudah lengkap 30 orang.(zai)