Jelang Pilkada Desember 2020, KPU Banjarbaru Koordinasi dengan Tim GTPP Covid-19

Jelang Pilkada Desember 2020, KPU Banjarbaru Koordinasi dengan Tim GTPP Covid-19

June 26, 2020

Jelang Pilkada Desember 2020, KPU Banjarbaru Koordinasi dengan Tim GTPP Covid-19
BERI KETERANGAN - Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

Banjarbaruklik - Jelang Pilkada Kota Banjarbaru 9 Desember 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru melaksanakan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarbaru, Jumat (26/5) tadi.

Koordinasi yang digelar di Aula KPU Kota Banjarbaru ini, membahas soal pelaksanaan tahapan dan penyampaian berita acara, serta dokumen syarat dukungan pada Pilkada Kota Banjarbaru.

"Hari ini tadi kita melakukan koordinasi dengan para pihak khususnya Gugus Tugas. Koordinasi ini berkaitan dengan pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Banjarbaru," ujar Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat kepada Banjarbaruklik.

Dijelaskannya, bahwa koordinasi ini dilakukan untuk memastikan soal tahapan yang dilakukan KPU, sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

"Seperti hari ini tahapan verifikasi faktual, jadi kedepan ada banyak tahapan lagi yang tersisa, kami akan melakukan koordinasi. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa tahapan yang kami lakukan setidak-tidaknya sudah bisa memenuhi standar protokol kesehatan," jelasnya.

Hegar menegaskan, bahwa dari KPU memiliki standar dalam pelaksanaan tahapan dilapangan, yang sudah dikoordinasikan dengan tim gugus tugas pusat.

"Karena di KPU sendiri punya standar yang tentunya sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan tim gugus tugas pusat dan dituangkan dalam regulasi. Hasil regulasi ini kami laksanakan," tegas mantan Direktur Eksekutif WALHI Kalsel ini.

Namun apabila dilapangan mengalami kendala dalam penerapannya terang Hegar, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Tim GTPP Kota Banjarbaru.

"Nanti kalaupun ada kendala-kendala di lapangan terkait pelaksanaan penerapan protokol kesehatan nanti, kami akan melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas," tutupnya.(adl/zai)