Melawan Petahana, Edy Saifuddin Yakin Menang di Pilwali Banjarbaru 2020

Melawan Petahana, Edy Saifuddin Yakin Menang di Pilwali Banjarbaru 2020

June 26, 2020

Melawan Petahana, Edy Saifuddin Yakin Menang di Pilwali Banjarbaru 2020
YAKIN MENANG - Pasangan Edy Syaifudin - Astina Zuraida yakin menang melawan pasangan Petahana pada Pilkada 2020 ini.

Banjarbaruklik - Sempat beredar isu Bakal Calon Walikota Banjarbaru dari jalur Independen, Edy Saifuddin ragu melanjutkan Pilwali menantang pasangan Petahana pada Pilkada Kota Banjarbaru 2020 nanti.

Tapi Edy akhirnya menepis kabar tersebut dan yakin menang di Pilwali Banjarbaru 2020. Hal ini diungkapnya saat ditemui Banjarbaruklik di kantor KPU Banjarbaru, Jumat (26/6) siang.

"Bukannya tidak mau melanjutkan, kami hanya menekankan kepada KPU bagaimana kesiapannya. Ternyata KPU kesiapannya matang untuk menyelenggarakan Pilkada 2020. Kami hanya memberi warning saja, apabila KPU tidak bisa menyelenggarakan dengan baik dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, maka kami akan mundur," jelasnya.

Ia menyatakan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, hingga hari pertarungan tiba.

"Insha Allah kami siap fight terus maju sampai hari H pertarungan. Kami sudah mempersiapkan 19 ribu dukungan KTP, dari sebelumnya yang kami serahkan saat pendaftaran sebanyak 16.347 KTP," ungkapnya.

Edy yang melaju dengan jalur independen ini mengklaim, sekitar 20 persen suara masyarakat Kota Banjarbaru telah mendukungnya.

"Dari awal maju sudah memiliki keyakinan yang kuat (menang). Karena kami mencobanya lewat jalur independen dan begitu banyak dukungan dari masyarakat, yang jelas 20 persen masyarakat sudah mendukung kami," ungkapnya.

Ditegaskannya, dukungan tersebut diiringi dengan adanya belasan ribu orang suka rela menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), demi memuluskan jalan dirinya dan pasangan di Pilkada 2020 ini.

"Artinya ada bukti mereka mendukung kami dengan menyerahkan KTP-nya secara sukarela. Itulah kekuatan dan keyakinan kami," tutupnya.(adl/zai)