Pansus Covid-19 DPRD Siap Kawal Kinerja Tim Gugus Tugas

Waktu Baca : 2 menit
Pansus Covid-19 DPRD Siap Kawal Kinerja Tim Gugus Tugas
Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Nafsiani Samandi

Banjarbaruklik – DPRD Banjarbaru telah membentuk Pansus Penanganan Covid-19. Tujuannya agar bisa lebih mempertajam terkait fungsi pengawasannya terhadap kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru.

Pansus ini sendiri diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Nafsiani Samandi. Tim khusus dari wakil rakyat ini akan menyoroti sekaligus mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan pihak eksekutif dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Idaman.

Read More

“Sesuai fungsi dewan, kita akan mengawasi. Pansus akan menempel dengan tim gugus tugas, kita sama-sama mengawal prosesnya,” ujar Nafsiani.

Nantinya, secara umumnya salah satu fokus pengawasan sebut Nafsiani adalah ihwal penggunaan anggaran penanganan Covid-19 oleh tim gugus tugas. Hal ini penting diawasi kata Nafsiani, agar anggaran tersebut bisa tepat sasaran dan dipergunakan dengan efektif.

“Anggaran termasuk yang akan kita awasi intens. Sebab ini adalah anggaran daerah. Lalu, pansus juga akan memvalidasi data yang disampaikan tim dengan apa yang terjadi riil di lapangan atau dari aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Dalam tahapannya, selain menggelar rapat internal. Pansus kata Nafsiani juga punya wewenang untuk memanggil tim gugus tugas apabila ditemukan ketidaksesuaian.

“Kita mungkin akan memanggil lewat SKPD teknisnya, karena ini agar lebih tajam pengawasannya. Sebab, dari evaluasi kita, pelaksanaan penanganan oleh tim gugus tugas masih ada beberapa kekurangan, baik dari aspek kesehatan ataupun berhubungan soal bantuan sosial,” ujarnya.

Legislator PPP ini juga menerangkan pada dasarnya Pansus ini juga bertujuan untuk berupaya menangani Covid-19 sesuai fungsi
legislatif. “Termasuk saat ini kira akan pantau dan awasi pelaksanaan PKM,” tuntasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *