Sampai Juni ini, RSDI Banjarbaru Rawat 123 Pasien Positif Covid-19

Sampai Juni ini, RSDI Banjarbaru Rawat 123 Pasien Positif Covid-19

June 25, 2020

Sampai Juni ini, RSDI Banjarbaru Rawat 123 Pasien Positif Covid-19
BERI KETERANGAN - Kasi Pelayanan Medik RSDI Banjarbaru, dr Hj Siti Ningsih didampingi Kabag Tata Usaha, Firmansyah memberikan keterangan.


Banjarbaruklik - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Idaman terus mengalami tren penambahan. Kamis, (25/6) sore tercatat kasus positif Covid-19 Kota Banjarbaru mencapai angka 172 orang.

Untuk Merespon angka positif Covid-19 yang terus meningkat tersebut, Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru (RSDI) ditunjuk menjadi Rumah Sakit rujukan, melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor 360/410/BPBD/2020 akhir Maret lalu.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDI Banjarbaru, dr Hj Siti Ningsih mengungkapkan sejak pekan terakhir Maret, hingga hari ini, Kamis (25/6) ada 123 pasien Covid-19 yang telah dirawat di RSDI Banjarbaru.

"Total akumulasi sejak awal berjumlah 123 yang pernah dirawat di RSDI," bebernya.

Dari data yang dihimpun banjarbaruklik, jumlah pasien sembuh RSDI ada 5 orang, 19 orang meninggal dan 27 orang masih dalam masa perawatan.

"Hari ini 27 yang dirawat," singkatnya.

Dijelaskannya, kecilnya jumlah pasien yang dirawat Di RSDI Banjarbaru disebabkan kepulangan pasien sembuh, dirujuk ke Rumah Sakit lain dan dipindahkan ke lokasi karantina mandiri.

"Sebagian pasien yang pernah di rawat di RSDI ada yang sudah pulang, ada yang dirujuk ke Rumah Sakit lain, ada yang dipindahkan ke lokasi Karantina dan lainnya," pungkasnya.(adl/zai)