Hati-Hati Kawanan Pencuri Hewan Ternak Sudah Masuk Cempaka, Dua Sapi Milik Warga Sungai Abit Dicuri

Waktu Baca : 2 menit
ILUSTRASI – Pencurian Hewan Ternak.

Banjarbaruklik – Kejadian pencurian hewan ternak kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Banjarbaru. Kali ini pencurian terjadi di Sungai Abit Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dua ekor sapi milik Yasno warga sungai Abid dicuri. Usai pencurian ini korban langsung melaporkan ke Mapolsek Banjarbaru Timur.

Read More

Kapolsek Banjarbaru Timur, IPTU Khamdari membenarkan kejadian pencurian hewan ternak tersebut.

“Penanganan kasus pencurian ini didasari atas adanya laporan pengaduan dari masyarakat, yang dikuatkan adanya 2 alat bukti yang cukup. Selanjutnya kami akan melakukan proses penyelidikan, untuk menentukan apakah laporan pengaduan tersebut merupakan tindak pidana atau bukan. Apabila laporan pengaduan merupakan Tindak Pidana, akan diproses penyidikan,” terangnya kepada Banjarbaruklik, Rabu (15/7) siang.

Dia menerangkan, kasus pencurian pencurian sapi di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur ini merupakan kasus yang pertama.

“Untuk kawanan Pelaku kami belum bisa memastikan. Karena dari saksi korban sampai sekarang belum hadir, untuk dilakukan pemeriksaan verbal lisan di Mapolsek,” terangnya.

Modusnya, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilokasi kejadian tidak ada indikasi hewan ternak yang dicuri, dipotong di tempat. Kemungkinan dugaannya hewan ternak dibawa oleh mobil. Tapi pihak Polsek Banjarbaru Timur belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kami tetap melakukan proses hukum, apabila nanti ditemukan indikasi pelaku pencurian ternak tersebut. Kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar tetap waspada dalam menjaga ternaknya,” pesannya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat khususnya di daerah Cempaka, agar mengaktifkan giat Poskamling di lingkungan tempat tinggalnya.

“Apabila masyarakat menemukan atau mengetahui ada hal yang mencurigakan,  bisa berkoordinasi atau melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat,” imbaunya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *