Pagelaran Wayang Kulit Virtual di Pendopo Sukopuri Banjarbaru, Sampaikan Pesan Pencegahan Covid-19

Waktu Baca : 2 menit
WAYANG KULIT – Pagelaran seni Wayang Kulit di Pendopo Sukopuri Landasan Ulin Kota Banjarbaru, sampaikan pesan pencegahan Covid-19.

Banjarbaruklik – Pagelaran kesenian Wayang Kulit terlaksana di Pendopo Sukopuri Jalan Golf, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Kali ini pagelaran Wayang Kulit berbeda dari biasanya, pasalnya dilakukan secara virtual dan live streaming YouTube, ditengah pandemi Virus Corona Covid-19,Sabtu (4/7) malam lalu. 

Pada pagelaran ini juga hadir langsung Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Dimana pada pergelaran wayang tersebut menceritakan pandemi Covid-19 yang telah terjadi saat ini, dengan Ki Mulyono Purwo Wijoyo.

Dengan mengangkat tema Sirnaning Memolo, artinya musnahnya penyakit yang menimpa suatu negeri. Kisah ini dianalogikan dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Wayang bukan hanya seni budaya yang harus dilestarikan. Namun juga sebagai hiburan sekaligus media penyampaian pesan. Karena di dalamnya banyak kisah yang bisa diambil sebagai pelajaran,” ungkap Walikota.

Diakuinya, dalam pagelaran wayang tersebut berisikan pesan bagaimana agar dapat mencegah penularan Covid-19. Melalui pertunjukan ini juga disosialisasikan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penularan Covid-19.

“Seni tradisional yang disiarkan melalui media virtual, menjadikan masyarakat tetap bisa menikmati hiburan di tengah pandemi Covid-19. Tetap produktif dan penuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *