Pertengahan Agustus, Kalsel Laksanakan Swab Massal -->

Pertengahan Agustus, Kalsel Laksanakan Swab Massal

July 27, 2020




Banjarbaruklik - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merencanakan pelaksanaan swab masif sebanyak sepuluh ribu spesimen.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Kalsel, Roy Rizali Anwar, di Gedung BPBD Kalsel pada, Senin (27/7) sore mengungkapkan bahwa pelaksanakan swab dilakukan pada pertengahan bulan Agustus. Dimana tes swab massal tersebut dilakukan untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan.

"Pertengahan Agustus tes swab massal akan dilaksanakan. Target kita adalah mencari sebesar-besarnya kasus positif di Kalsel jangan ada yang terlewat," ucapnya.

Dijelaskannya maksud dan tujuan dilakukannya swab massal yakni agar secepatnya kasus positif bisa ditemukan agar tidak ada yang terlewat dan dapat menularkan dan membuat kasus semakin banyak. Apabila ditemukan kasus baru bisa langsung dilakukan perawatan.

"Maksud dari kita melakukan swab masif adalah memastikan semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa ditemukan dan tidak satupun luput yang selanjutnya akan dilakukan treatment. Semoga dengan treatment yang dilakukan bisa sembuh," jelasnya.

Dimana target swab massal ini dilakukan kepada kontak erat dengan yang telah terkonfirmasi positif, suspek, dan probabel yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel. (adl/abi)