Polres Banjarbaru Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Adha -->

Polres Banjarbaru Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Adha

July 31, 2020




Banjarbaruklik - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Dimasa Pandemi Covid-19 Personil Polres Banjarbaru melakukan pengaman shalat Idul Adha dibeberapa Masjid di Banjarbaru Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Jumat(31/7).

Personil dari Polres Banjarbaru yang melaksanakan pengamanan tidak hanya mengatur lalu lintas di sekitaran masjid, tetapi juga memberikan imbauan dan mendisiplinkan para jamaah yang Shalat Idul Adha agar tetap aman dan nyaman dalam pelaksaan ibadahnya.

Dengan mengedepankan sikap humanis petugas yang berjaga akan menegur jika didapati ada masyarakat yang tidak menggunakan Masker, hal ini agar tidak bertambahnya penularan dari Covid-19 khususnya di Kota Banjarbaru.

Kegiatan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan Polres Banjarbaru sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H  yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyakarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H Melalui Kassubaghumas Polres Banjarbaru IPTU Tajudin Noor menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat tetap mentaati protokol Covid-19 dalam setiap pelaksanaan kegiatan apapun.

"Wabah virus Covid-19 yang belum berakhir ini saya menghimbau segala aktivitas keagamaan seperti Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban ini wajib menerapkan protokol kesehatan," harapnya. (adl/abi)